[Review Singkat + Cast Prediction] Novel MAPS

24 Agustus 2016


Ini novel kedua Radin Azkia yang kubaca. Sebelumnya aku berhasil menamatkan A-Bian-Ca. Keduanya sama-sama dari dunia oranye --wattpad. Atau yang lebih dikenal 'wattpadlit'.

Berhubung aku sendiri nggak demen basa-basi, jadi langsung aja yuk.
Kali ini RSCP novel MAPS karya Radin Azkia! Yuk mariii!
.
.
.
Identitas Buku

Judul: MAPS
Penulis: Radin Azkia
Penerbit: Loveable
Tahun: 2016 
Cetakan: Kedua
Tebal: 372 halaman
ISBN: 978-602-6922-32-8
.
.
Blurb

“Gue bukannya mau lo jadi perawan tua,” ucap Gellar. Perlahan senyumnya berubah menjadi senyum iba pada dirinya sendiri. “Gue juga sebenarnya gak mau kesepian.” Lanjutnya. “Gue tau itu egois banget. Tapi gue gak punya siapa-siapa. Nanti kalo lo pacaran sama orang, terus gue gak bisa peluk-peluk lo lagi dong? Gue gak bisa tidur sama lo lagi, gue gak bisa ke rumah lo setiap hari, gue gak bisa godain lo lagi. Kalo gue main sama lo terus, nanti cowok lo marah. Terus lo lebih milih cowok lo daripada gue, terus gue sendirian main PS di kamar. Nanti gue bikin mie sendiri, bikin teh sendiri, bangun sendiri. Gue gak mau, Ta. Gue gak mau sendirian.”
Gita terdiam, merasa seperti dirinya di dorong dari jendela apartemen ke lantai dasar.
“Jangan marah lagi ya, Gitgit. Gue minta maaf.”
*Dikutip dari KupuKupuBuku. Berhubung males ngetik hehehe yang mau order, ke situ ajaaa~
.
.

[REVIEW] Kartika Hotel & Merapi Hotel, Jogja

14 Agustus 2016


Tepat dua minggu yang lalu, aku berkelana ke kota Jogja! Yeah, Jogja!!!
Dan sungguh disayangkan, liburan di Jogja berlangsung singkat. Hanya 4D3M saja dan itu bikin aku jadi kangen sama kota ini!

Perjalanan dari Malang ke Jogja aku tempuh dengan transportasi kereta api. Bahagianya, karena ini kedua kalinya aku naik kereta api. Secara di Kalimantan kan nggak ada kereta api. Hiks!

Sebelum di Jogja, sempat kelimpungan nyari hotel. Banyak yang dipikirin apalagi aku ke sana nggak sendiri. Bareng temen-temen juga. Takut nggak nyaman lah, tarifnya nggak terjangkau lah, banyak deh, padahal kalau aku sih mau tidur di mana aja meskipun nggak di hotel berbintang juga nggak apa-apa. Kan nggak 24 jam juga tidur di hotel. Ngapain liburan kalau kerjaannya cuma tidur? Ya, kan?

Setelah survey, mencari hotel yang masih available sebelum beberapa jam lagi tiba di kota Jogja, berjodohlah diriku dengan Kartika Hotel. Aku cuman nginap di sini sehari doang. Pengen nyoba nginap di tempat lain haha. Hari selanjutnya, aku nginap di Hotel Merapi. Dan inilah review singkat untuk keduanya.

----
KARTIKA HOTEL



-  Terletak di Jalan Sosrowijayan #8.
- Tarif kamar yang aku tempati ini 85ribu/malam.
Menurutku tarifnya udah terjangkau banget.
Apalagi kalau di dalam kamar lebih dari satu orang, kan bisa patungan.
Btw, ini kamar yang tarifnya paling murah. 
- Kamar mandi luar. Tenanggg, kamar mandinya bersih kok. Sayangnya kamar mandinya di luar, jadi agak rempong gimana gitu. Wkwk.
(maaf, nggak ada foto kamar mandinya ya...)
- Free teh, bikin sendiri
- Ada cermin
- Double bed
- Ada kipas angin
- Ada colokan
- Hotelnya menghadap jalan
- Yang paling aku sayangi adalah kalau malam hari di sini agak berisik.
Mungkin faktor kamar yang waktu itu aku tempati berdekatan sama ruas jalan makanya gitu.
Tapi tenang, Kartika Hotel ini punya dua lantai (kalau nggak salah).
Jadi kalau bisa pesan kamar jauh jauh hari (jangan seperti aku -_-) biar dapat kamar yang letaknya strategis!
- Bisa rent car/motorcycle, kalau motor harga sewanya 75ribu/hari. Mobil? Entahlah.

[Review Singkat + Cast Prediction] Novel Honeymoon for Sophie

17 April 2016


RSCP sebelumnya: Komik LUV - Archie The Redcat

Happy Sunday, gaes!
Nggak terasa besok hari Senin lagi.
Semangat semangat semangat!

Postingan kali ini adalah... RSCP!
Dan yang gue review adalah... novel Honeymoon for Sophie karya mbak Retha.
Check it out!


---
Judul: Honeymoon for Sophie
Penulis: Retha (@ladyretha)
Penerbit: Bhuana Sastra
Tebal: 264 halaman
ISBN: 978-602-394-116-2
---

Blurb

Sophie
Sebentar lagi aku akan menikah dengan Maxi, pria paling tampan dan romantis yang pernah hadir dalam hidupku. Hidupku akan sempurna bersamanya. Aku akan menjadi Nyonya Maxi. Impian indah yang sebentar lagi akan menjadi kenyataan...

Mona
Aku nggak punya keinginan yang muluk-muluk, kok! Aku cuma mau ada seorang pria yang datang melamarku dan membuat semua orang berhenti bertanya kepadaku, “Kapan Nikah?”
Oke, sebenarnya masih ada satu lagi keinginanku, yaitu mendapatkan bos yang bukan titisan Godzilla. Simpel, kan?!
---