Mala(m)petaka

29 Desember 2011


            Hei. . . Hei. . . Hei. . . MySpace
            Kalian masih ingat kan ceritaku yang judulnya “Tragedi Topi di MOS”, oke! Aku bakal ngelanjutin kisah itu sekarang juga. Read and don’t forget to comment in this post.

                Cerita ini bersifat REAL ! Dengan sebagian nama kusamarkan. Berdasarkan isi sms dan buku harianku, kan kutorehkan kata demi kata tuk menjadi sebuah kisah. Kisah yang abstrak ~

       15 Juli 2011
            Akhirnya ritual konyol itu selesai juga. Huahh~ Bisa tenang deh aku sekarang.
            Eitssss. . . Gimana bisa tenang? MySpace Masalah topi yang kemarin aku pinjam kan belum terselesaikan. Tapi, aku cuek aja ah *tetep keukeh*, toh orangnya juga belum nyari- nyariin topi itu.

            Oh ya, ini hari kedua aku sekolah dan jadi murid bener- bener murid di SMA Negeri 2 Sangatta 
Utara. Aku masuk di kelas X- Einstein, kelas dimana yang “katanya” kelas OSN. Hmm~ Tapi, menurutku sih semua kelas sama. Semua kelas, murid- muridnya berpotensi buat jadi juara tergantung niat, tekad, dan usahanya. Eh, sekilas aku mau cerita tentang SMA ku ini. Di sini, beda banget sama sekolah sekolah lain pada umumnya. Mau tau bedanya apa? Tarik napas dulu *huahh* lalu silahkan dibaca . . . 
1.         Lingkungan Sekitar Sekolah
Kebanyakkan sekolah di Indonesia kan kebanyakkan disekelilingi oleh rumah rumah atau jalan atau apa gitu pokoknya. Nah, kalo disekolahku itu dikelilingi oleh pohon pohon :D Asli kayak ditengah hutan tapi, enaknya lumayan sejuk kok. Karena dikelilingi oleh pepohonan, pikiran jadi lebih rileks, enak aja buat berkonsentrasi.

2.       Baju Sama, Sepatu Sama
 *pic dicomot dari mbah google*

Gak mandang status pokoknya, baju seragam warnanya sama, sepatu juga senada. Yaitu, sepatu PDH warna hitam. Kecuali pas hari Jumat, kalo dihari itu boleh pakai sepatu apa aja asalkan warna tali dan sepatunya HITAM.

3.       Nama Kelas yang Unik
Jujur nih, jarang jarang ada nama kelas kayak di sekolahku ini. Pasti kalo di SMA lain itu kelas kelasnya dinamain X-A, X-B, X-C, dsb. Atau XI-I, XI-II, dsb. Hayoo ngaku? Kalo disini, namanya unik unik. Kalau sekarang sih, nama kelas 10 itu nama ilmuwan, jadi X-Einstein, X-Pascal, X-Newton. Kalo nama kelas 11, itu nama tokoh pewayangan, jadi XI-IPA Shadewa, XI- IPA Nakula. Terus kalo kelas 11 itu nama planet, jadi XII- IPA Venus, XII- IPA Saturnus.

4.      Sasana Krida
Tiap mau ulangan semester, kita sbg para murid di SMADA (SMA Negeri 2) musti minta TTD dulu sama guru yang bersangkutan. Dari segi kesehatan, kebersihan, kerohanian, trus tanggung jawab musti dilihat dulu. Kalau gak dapet lengkap TTD para guru yaahh resikonya gak bisa ikut UAS. Hiksss T^T Miris

Eitss, padahal masih banyak lagi yang mau kuceritain, tapi diskip aja deh! Balik ke topik, inget TOPIK bukan topi ;)

Nah, aku awalnya santai santai aja. Kukira dengan tipu muslihatku, semua bakal selesai dengan ending yang abstrak gini dah. Namun, nyatanya semua gak seperti yang kupikirkan. Entah kenapa, si Bima, ketua kelas di kelasku, tiba-tiba nanya nanya gak jelas. Yaaa yang bikin aku spot jantung, karena yang ditanyain itu soal TOPI dan kalian pasti udah bisa nebak, yaps. . . So pasti soal topi yang aku hilangin itu. Ga tau kenapa, nih makhluk malah nanya ke aku juga, gak tau apa orang lagi pengen hidup bahagiaaaa menikmati indahnya dunia.  MySpace

Bima bilang ,“Eh. . . Eh. . . Kamu yang minjam topinya anak kelas 11 ya?”
Sontak aku refleks ,”Iya. Memang kenapa?” dengan ekspresi was- was tentunya.
“Kembalikan sudah. Dia nyariin tau topinya itu,” jawab cowok bertubuh tertinggi kedua dikelasku itu.
“Aisss. . . Nanti aja. Topinya hilang,” lagi- lagi aku keceplosan. Sial.
“Yaudah, ntar kubilangin ke orangnya kalau topinya hilang,” ucapnya lalu pergi deh dari penglihatanku. Bye bye. . .
Pada saat malam hari, aku kira masalahku udah selesai. Tapi, tunggu dulu eh? Selesai darimananya?         
Ninuttt ninuttt (kisahnya bunyi nada smsku)
Handphone Sony Ericsson hitamku menyala nyala. Rupanya ada sms masuk. Dengan sigap, aku mengutak ngatik keypad, mengarahkan ke inbox, dan memulai membaca message yang masuk. Mataku mulai membulat, jantungku langsung cenat-cenut, dan aku tak kuasa megang handphoneku, pengen tak banting rasanya.
Mau tau apa yang membuatku jadi seperti ini?
Bacalah percakapanku di sms ini. . .
From 08********* (Pemilik Topi (PT)): Kamu Selvia ya?
Selvia (Me) : Iya, ini siapa ya?
(PT) : Aku Nanda, yang punya topi yang kamu pinjam.
“Hmm perasaan yang minjamin aku topi itu cowok deh. Nanda? Kok nama cewek ya? Ah. . Mau cewek atau cowok sama aja,” batinku dalam hati.
(Me) : Maaf, kak. Topinya hilang.
(PT) : Oh ga papa.
Sontak aku lega dan berpikir, “Nih orang malaikat yang jatuh dari langit ya? Kok baik banget! Biasanya orang yang belum dikenal minjam barang trus rupanya barangnya itu hilang, pasti marah- marah, bahkan kukira awalnya nih orang yang minjamin aku topi bakalan dendam tujuh turunan sama aku #lebay. Tapi, ternyata ini berbeda! Be’eh”
Namun . . . Ternyata sms itu masih to be continue. Ada lanjutannya rupanya.
Aku baca sms yang baru aja bersangkar di inbox-ku.
From Kak Nanda (sudah aku save nomornya ke contactku) : Tapi, hari Selasa jangan lupa dibawa. . .
Jederrrr. . . Bagaikan jatuh dari langit ketujuh. Bagaikan terjun dari jurang yang curam. Bagaikan terpeleset di toilet (?). Shock! Ga tau mau ngomong apa. Confused! Galau!
Karena ga tau mau balas apa, yasudah. . . Ga kubalas deh sms orang itu. Biarkan semua menjadi misteri buatnya. Yang jelas, malam ini benar benar malampetaka buatku. Gimana bisa barang yang sudah ga tau dimana keberadaannya bisa balik dalam waktu 4 hari??? Arrgghh seteresss. . . ! MySpace

14 komentar:

  1. Wah, hampir sama dengan sekolahku, Sil..
    Klo di sekolahku, lingkungan sekitarnya tuh: sawah-rel kereta api-pabrik kertas-jalan raya.
    Klo seragam emang kompakan mulai dari tas, sepatu, kaos kaki, kerudung *yang langsungan*, dan sabuk.. ^^

    BalasHapus
  2. wakakakak... kasiannya temanku satu itu dek! apalagi waktu itu dia msih berstatus "hak milikku"/"Nandaku". *wakakakak... ngaku-ngaku. :D

    BalasHapus
  3. wiih... sotak nah. mana ada nama dewa. maka itu nama tokoh pewayangan. hhe

    BalasHapus
  4. @happy: bagus itu :D kompakkan ment :)
    @kak nope: hmm ya ya ya :) terserah kak nope aja. biar senang.. wkakak ~
    @asep: iyaa :|
    @kak nanda: memang~ memang bagus... hhe

    BalasHapus
  5. Hahaha..
    beli aja lagi yang baru..

    BalasHapus
  6. waduh...
    ngomonin MOS...
    jadi inget waktu dulu MOS..
    *flashback*

    BalasHapus
  7. wkwkwk....cari cari..beli yang baru^^

    BalasHapus
  8. Tapi, hari Selasa jangan lupa dibawa. . .
    jangn lupa itu....

    wegegegegege,
    nice story.....

    BalasHapus
  9. Jieeee masuk kelas OSN. :-"
    Keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bakal bertahan di kelas OSN sampe kelas 3 SMA deh, kak Una...
      amin amin :)

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤