Expression With Using Common Sense

7 Januari 2012



Expression with using common sense alias berekspresi dengan menggunakan akal sehat. Waktunya udah bener- bener mepet buat nyelesain ini semua. Tapi, gue terus berusaha agar ini jadi sebelum deadline. Dan akhirnya, selesai juga deh. . . Taraaa ~ Alhamdulilah ya . . . #sesuatu banget MySpace

            Sebelumnya, perkenalkan dulu, nama gue Selvia Sari Rahmawati, biasa dipanggil Selvia. Status masih menjadi seorang pelajar yang duduk di bangku kelas 10, di SMA Negeri 2 Sangatta Utara. Awalnya gue ikut kontes ini karena tergiur hadiahnya yang bisa dikatakan “wow” namun, urusan menang atau kalah mah urusan belakangan. Tapi, berharap menang sedikit boleh dong ? MySpace Yang pasti, senggaknya aku sudah ikut berpartisipasi deh.
            Oke deh. Langsung aja. . . Singkat padat aja MySpace


            Ekspresi adalah pengungkapan atau proses menyatakan. Dengan kata lain, menurut gue nih, berani berekspresi itu sama aja dengan berani mengungkapkan dan mewujudkan sesuatu yang ada dalam benak lu. Disini, sebagai pelajar khususnya, berani berekspresi itu sangattt penting. Dengan berekspresi, kita jadi mempunyai  buah pemikiran baru atau sesuatu yang bisa kita wujudkan dari hasil kalian berekspresi. Entah itu bisa dalam bentuk karya, gagasan/ kritik, barang, dan lain- lain.

            Nah,  berekspresi juga sulit nih. Butuh niat dan perjuangan jika kalian benar- benar ingin hasil dari ekspresi kalian terwujud. Bagi seseorang yang introvert dan sulit untuk mengemukakan uneg- unegnya, blog adalah media yang tepat buat kalian berekspresi. 



            Dengan blog, kalian bisa memposting semua yang kalian alamin dan rasakan. Bakat kalian juga bisa kalian share disana. Yang punya bakat gambar bisa posting hasil artworknya, yang hobi nulis puisi juga bisa dishare hasil karyanya, dan sebagainya. Dengan blog, kalian bebas berekspresi disana. 

            Macam- macam blog yang paling sering gue lihat sih:


-       * Blog pribadi : Blog dimana isinya itu curahan hati, postingan yang ditulis dengan segenap perasaan yang lagi dia rasakan, serta uneg-uneg yang pengen dia share.

-      * Blog bisnis : Ya namanya juga bisnis. Yang pasti berhubungan dengan transaksi lah.


-  * Blog ilmu pengetahuan : Dimana postingannya hampir sebagian besar berbau ilmu pengetahuan.
Yang lain, ada yang mau menambahkan?

            Balik lagi ke topik. Tapi, meskipun kalian bebas berekspresi bukan berarti kalian bisa sesuka hati mengekspresikan hal- hal yang ingin kalian ekspresikan. Berekspresi juga mempunyai etika dan kalian juga harus berekspresi menggunakan akal sehat. Ekspresikan hal- hal yang menurut lu itu positif.  Jangan kalian berekspresi tanpa menyaring dulu mana yang baik dan mana yang buruk. NO SARA, NO PORNOGRAFI, NO OFFENSE.  Yang pasti 3 hal itu musti jangan dilanggar. 


            Dibalik itu semua, kalian musti baca beberapa point ini, beberapa point yang kalian harus tau jika kalian berekspresi di dunia maya khususnya blog:
(1) Jaga ucapan kalian dalam berekspresi. 
(2) Berikan sesuatu yang berbeda saat kalian berekspresi. (kalau bisa)
(3) Pikirkan juga perasaan pembaca saat membaca posting lu. Enak dibaca atau enggak? Bermutu atau gak? Penting atau gak? MySpace
(4) Sekali- kali jangan hanya berekspresi aja tapi juga mengkritik/ mengomentari hasil jerih payah blogger lain (orang lain) juga. 


            Contoh salah tiga (?) orang yang sukses dan berhasil karena berani berekspresi (terkhusus di blog) :

*bang Radit; om Bena; mas Poconggg*

            Mereka bertiga sukses karena udah berani berekspresi (lewat media blog) dengan postingan- postingan yang dengan gaya mereka sendiri- sendiri. 
           
            Berani berekspresi yang sehat itu adalah yang berani bertanggung jawab juga, dengan kata lain kita berekspresi dengan menggunakan akal sehat dan tidak asal ceplas ceplos aja serta melepaskan tanggung jawab kita begitu saja.  

            Sekian postinganku kali ini . . . MySpace Bye . . .

22 komentar:

  1. Wah kontes ya.
    Sukses ya. ^^
    Btw tema blognya bagusss... tapi headernya kurang pas. Hmmm...

    BalasHapus
  2. Semangat dek..^_^
    Semoga diberikan yang terbaik.. berhasil.. aamiin

    BalasHapus
  3. ayooo, berekspresi positif...!!! ❤
    sukses yaaa kontesnya selviaa~

    BalasHapus
  4. ekspresi ... ??? hmmm... semoga sukses ya ... dan semangat ;)

    BalasHapus
  5. Eh tempatmu ada chatboxnya ga sih?
    Mau bales tapi gatau di mana hihi ^^

    BalasHapus
  6. @Una: Iya, kak, kontes ƪ(ˇ▿ˇ)ʃ hhi thanks, kak. hmm kurang pas gimana? kalo sekarang bagaimana? lebih mendingan kah?(∩_∩)

    BalasHapus
  7. @Nike as kekee: Amin, kak, amin (*^▽^*) Terimakasih atas doanya.

    BalasHapus
  8. @Una: Sekarang udah tau kan, kak Una ? ╭(^▽^)╯ hhe

    BalasHapus
  9. Sukses terus buat mbak Selvia..

    BalasHapus
  10. datang memberi semangat!
    ayooo (*^_^*)/

    BalasHapus
  11. wah ikutan kontes ya.. semoga menang ya...

    selamat berekspresi.. . ^_^

    BalasHapus
  12. @covalimawati: Iya (∩_∩) Amin amin ~ Tapi, menang atau kalah mah urusan belakang. Menang ya amin deh . Alhamdulilah. :D

    BalasHapus
  13. salam sahabat
    luar biasa ungkapannya,semoga sukses ya
    oh iya dah saya folow maaf telat

    BalasHapus
  14. @Dhana/戴安娜 salam juga (^▽^) thanks ya. amin amin. . .

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤