Hampir Kena Tilang

23 Juni 2013

Tilang? Siapa sih yang mau kena tilang? Sepertinya semua orang pasti akan mengatakan 'nggak ada' termasuk gue.
Yah... gue memang orang yang rada ilfeel kalau udah lihat polisi nangkring di pinggir jalan. Masalahnya, gue pengguna sepeda motor yang baik, taat pada rambu-rambu lalu lintas, dan yang pastinya tau aturan di jalan tapi sayang banget..... gue belum punya SIM.

Sekolah gue memang letaknya agak jauh dari pemukiman padat penduduk. Lagipula nggak ada taksi ataupun angkutan umum yang arah jalannya ke sekolah gue. Jadi pilihannya ya cuma jalan kaki/naik sepeda/naik motor... dan gue memilih pakai via sepeda motor. Daripada motor di rumah nganggur.

Masa Orientasi Siswa sudah selesai kemarin. Pagi itu gue bersiap-siap untuk pergi ke sekolah dan siap menjadi siswi resmi di sana. Belum mendarat sempurna di sekolah dan baru di pertengahan jalan, gue ketemu sama makhluk itu. What??? Makhluk apa sih? Itu loh 'polisi'. .__.

Sebagai pengguna motor yang baik, gue tanpa disuruh minggir, gue menyingkir dan langsung ke pinggir jalan. Oh iya, ini pertama kalinya gue bawa motor sendiri ke sekolah tapi kenapa malah dapat musibah kayak gini. Ya ampunnnn...
Pak polisi: "Ada STNK?"
Gue: Ada, pak.
Pak polisi: "Bisa lihat SIMnya?"
Gue: "Belum punya"
Pak polisi: "Umur berapa memangnya?"
Gue: "16, pak" (gegara sawan lihat tampang polisinya duluan, lidah gue langsung kepleset. Aslinya gue masih umur 15 tahun saat itu)
Pak polisi: "Yasudah, giring motormu ke sana"

Gue beserta teman-teman yang sehati langsung giring motor menyebrangi jalan. Entah harus bersyukur atau nggak karena banyak juga yang ketangkep. Tapi karena gue masih punya hati nurani, gue nggak tega juga lihatnya. Lihat nasib gue dan teman-teman yang lain kenapa harus seperti ini. Padahal ini juga terpaksa naik motornya gara-gara situasi yang mendukung untuk melakukan hal itu.

Awalnya STNK + kunci motor gue diserahkan sama pak polisi. Terus kita semua dapat ceramah dari bu polisi, mulai dari petuah nggak boleh bawa motor sampai disebutin denda-dendanya kalau melakukan pelanggaran. Tapi akhirnya STNK + kunci motor dikembalikan terus kita semua nggak jadi kena tilang... dan dibilangin supaya nggak ulangi perbuatan kami.



Keesokan harinya, tetap aja nggak ada kapok kapoknya. Gue dan lainnya tetap pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor. :p

*sumber gambar:
http://1.bp.blogspot.com/-Z32SXWVo0RY/TcpploFQXII/AAAAAAAAFX0/yAyJ1u7QoK0/s1600/tilang-r21.jpg
  


32 komentar:

  1. mahal-mahal juga ya denda utuk setiap pelanggaran, ada yang sampe Rp, 500 ribu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahkan ada yang sampai sejuta.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Memang baik kali orangnya :D *eh

      Hapus
  3. bagus dong gan, peraturan hanya berlaku untuk warga yang cukup umur... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ini kan beralasan... utk menuntut pendidikan ;)
      hhe

      Hapus
  4. ini nih polisi yang bagus, ngasih tegur dulu ga langsung main tilang aja.

    tapi jangan di ulangin juga kali gan ke esokannya bawa motor lagi, ntar di tilang loh..hahahahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan udah ada SIM ;) Jadi sekarang aman! hehe

      Hapus
  5. wah, beruntung banget ya dilepasin....pengalaman saya sih pasti minimal 50 rebu T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ditangkepnya sendirian ya? :)

      Hapus
  6. beruntung nih, biasanya pasti diperes ama pak posisi tuh, pa lg mpe ga punya sim...lain kali ati2 tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gan :D Tapi syukur sekarang udah punya SIM.
      Hati2 tetap nomor 1 dong! :))

      Hapus
  7. wah ga aada kapok2nya nih bro. ane jg kena tilang sih kemarin2, tp gara2 ga ada spion 1. alhasil kena tilang kan, trus ane milih sidang aja bro.. tp sampe skarang belom gw ambil, lg bokek sih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah diambil aja :p beli baru...

      Hapus
  8. wah ga aada kapok2nya nih bro. ane jg kena tilang sih kemarin2, tp gara2 ga ada spion 1. alhasil kena tilang kan, trus ane milih sidang aja bro.. tp sampe skarang belom gw ambil, lg bokek sih. :D

    BalasHapus
  9. wah ga ada kapok2nya nih. kena tilang lg bingung deh :D

    BalasHapus
  10. Berarti ane termasuk orang yang aman gan,,sama sekali belum kena tilang,, semoga aja tidak pernah..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wawww lucky banget kamu, bro...

      Hapus
  11. ah ga kapok juga ya ? hehehehe
    sebaiknya jangan diulangi deh, ngeri tu liat dendanya
    nice info, jadi tau detailnya ni..
    trus up date blognya ya..mantaaappppp

    BalasHapus
  12. ane jg pernah gk gitu bro ahahahaha
    tp tetep lolos polisinya minta duit sih hihihi
    cpt" buat sim bro hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. \w/ sudahhhh bikin SIM, broo
      Jadi aman deh sekarang! *insyaallah*

      Hapus
  13. Alhamdulillah dah sampai pun hadiah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, kak NinaAz :)
      Nanti saya posting ya hadiahnya hhe

      Hapus
  14. tumben ada polisi yang baik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang baik polisinya nih :D *eh

      Hapus
  15. aku pernah juga kayak gini pas umur 16, gegara polisinya cakep ya tak godain, gak jadi ditilang deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipsnya boleh dicoba nih hehehe :D

      Hapus
  16. Wahhhh , gak bawa SIm dendanya 1 juta? haduhh mati berdiri :)


    makasih ya sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, dendanya bisa sampai 1 juta. Tapi nggak tau sih udah diterapkan benar-benar nggak di Indonesia :)

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤