2 Tahun Terakhir

30 November 2013

Try out pertama sudah selesai dan dag dig dug dengan hasilnya. Meskipun aku rasa perjuanganku itu kurang maksimal, semoga masih ada secercah harapan. Setidaknya itu hasil usahaku sendiri dan bakalan mempersiapkan lebih matang deh nantinya. *pasang ikat kepala*

Kali ini postinganku berbau curcol. Aku mau ceritain tentang ulang tahunku 2 tahun terakhir. Pas usiaku menginjak 16 tahun serta yang tahun ini, 17 tahun. Semuanya penuh warna! 

Pas usiaku genap 16 tahun, untuk pertama kalinya dalam sejarah, ulangtahunku pas banget di mana aku malah ditinggal sendiri di rumah. Orang tua pergi ke Balikpapan. Ibuku mau berobat di sana. Alhasil, adikku juga ikut dibawa pergi. Dannn otomatis aku sendirian!! Pas tengah malamnya, aku begadang lihatin handphone mulu. Kira-kira siapa yang ngucapin pertama kali. *kayak ada yang mau ngucapin aja*
Tiba-tiba pas handphone nyala, eh... ada mantan pacar ngucapin duluan. *alhamdulillah diucapin... baik bener*
Tapi tetap aja pas ortu telpon dan ngucapin selamat ulangtahun bawaannya sedih mulu. Berharap mereka ada di sampingku tapi yaa mau gimana lagi kalau keadaan aslinya tidak demikian.
Tapi malamnya, mantan yang ke rumah dan bawain kado yaitu buku berjudul How to be Writer karya Primadonna Angela *tau aja kalau aku bercita-cita jadi penulis*. Finally, mau nangis tapi ya gimana... ga mau dikira cengeng. Jadinya ya bersikap biasa aja walaupun udah nahan nangis.

Nah, itu tentang warna warni di ultah ke-16 tahun. Kali ini aku mau ceritain tentang yang masih fresh. Yaitu ultah ke-17 tahun!! Kata orang sih sweetseventeen itu merupakan hal yang amat spesial. Kata orang sih... Tapi bagiku, semua tahun itu sama spesialnya kok. Memang sih, yang ultah 17 tahun kali ini ada bedanya. Berkesan banget!

Awalnya aku kira ultah ke-17 tahun ini sama saja seperti di tahun-tahun sebelumnya. Umur makin pendek? Iya! Dapat ucapan selamat ulang tahun? Iya! Dapat kado dari orang tua? Iya dong! Yapss, gitu gitu aja. Tapi ini beda loh!
Waktu hari di mana aku ultah, pas banget pagi nya itu untuk rayain hari Kartini. Saat itu sih semua terasa seperti hari-hari yang lalu. Ulfa, Rhisfany, sama Asya (3 anggota De' Rainbow :p) sok sok cuekin aku. Tapi nggak mempan kok. Kan aku introvert jadinya ga berlaku. Pas udah merasa nggak enak, baru deh datangin aku dan ucapin selamat ulang tahun. *aku terharu :'))* Btw, terimakasih :*
Malamnya pun tiba. Aku kebetulan ada tugas kelompok di rumah temen. Capcusss aku pun langsung ke sana naik motor. Nggak ada pikiran yang aneh-aneh sih pas perginya. Tapi iya kalau pas pulangnya. Dan beneran deh, hawa negatifku pun terjadi. Aku memberhentikan motorku di depan rumahku dan bergegas membuka pagar untuk memasukkannya. Eh, kenapa tiba-tiba ada suara samar-samar 'selamat ulang tahunnnn...' yang makin lama makin terdengar jelas. Hiii~ awalnya aku merinding takut itu suara uka-uka. Haha ternyata memang uka-uka beneran. Beberapa oknum ke rumahku dan ngerjain aku. Bahkan partner kelompokku juga ada di situ. Wah... Luluk, sode ku dari kecil pun ada di situ. Lengkap dehhh! Eh kurang lengkap sih, anggota De' Rainbow ga ada satupun yang ada di situ :')
Tapi ga masalah... ini semua berkesan dan bakal kukenang sampai hari tua nanti. Berhubung pertama kali dikerjain kayak gini, aku cuma bisa jadi liar, lari ke sana ke mari cari mangsa juga. Ahaha... Rasanya dilemparin tepung + telur busuk + kopi + campuran muntah si Adit itu ....... huekkk bikin muntah kalau tiba-tiba keingat moment indah nan menjijikan ini.
Thanks untuk semua para oknum yang terlibat. Luluk, Fiqih, Adit, Arafah, Nisa, Robby, Malino, Misel, dkk. Semuanya deh pokoknya :* Sayang semuanya... Kalau aku sukses nanti, insyaAllah traktir satu satu deh asal ditagih. Hehe

Saksi bisu kisah ini :')

Tebak aku yang mana --'


Curhat tentang masa indah ultahku udah kelar. Kini giliran aku cuap-cuap mengenai blog empieee.net.
Mau tau banget atau mau tau aja? Eh... ga usah dijawab, aku udah tau kok jawabannya.
Langsung aja disimak yukkk...


Blog empieee.net dengan taglinenya yaitu 'it's my world'. Jelas tampak bahwa blog ini adalah personal blog. Template di blog ini juga sering dijumpai di blog-blog lainnya. Kalau boleh kasih saran sih ubah templatenya, yang beda dan punya ciri khas yang bisa menggambarkan karakter pemilik blog.

Judul pagenya kalau bisa diubah juga. Lebih bagus kalau yang lebih baku. Misalkan: My World | About Me | About Travelling | About Korean Food |


Sewaktu mampir ke blog ini, entah laptopku yang error atau gimana, rasanya loadingnya agak lama. Mungkin karena widgets yang digunakan terlalu banyak. Seperti widget animasi berupa dolphin itu rasanya akan lebih baik jika dihapus. Menurutku, widget-widget yang penting di blog itu followers, about me, blog archive, dan search this blog. Selebihnya, harus diminimalisir penggunaan widget lainnya, apakah itu benar-benar penting atau tidak. Karena jika terlalu banyak hanya akan membuat loading semakin lama dan otomatis pengunjung blog pun harus ekstra bersabar ketika membuka blog tersebut.

Aku kira cukup itu saja masukan dari saya. Kalau terlalu pendek postingan ini, maafin yoo ^^v *senyum damai*
Semoga bermanfaat.
Sekian dan terimakasih...


6 komentar:

  1. Selamat pagi miss falling in love..
    sudah lama tidak berkunjung ke sini.. sudah Desember.. templatenya sudah bersalju D: *pake baju musim dingin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kakak Gulunganpita :3
      Terimakasih atas kunjungannya hhi sering sering yaaa

      Hapus
  2. Mantan kamuhh perhatian banget ^^
    Buku buat dukung cita2 kamuhhh.. itu romantis lho :)

    Makasih dear udah ikut gabung giveaway http://www.empieee.net dan makasih juga buat masukannya ^^

    Sukses terus ya dear :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong ^^ Mantanku yang satu ini memang the best, kak.

      Amien. Terimakasih, kak O:)

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤