Cara Belajar Ala Ulfa Yunita

24 November 2013

OSP di Samarinda

Tanggal 17-19 saya dispen sekolah. Saya ke Samarinda bareng teman-teman dan bertempur dengan soal-soal di sana. Hanya sehari dua hari saja saya belajar untuk event ini karena informasinya baru sampai dua hari sebelum hari 'H'-nya. Jelas persiapan saya kurang matang. Biarpun masih beberapa materi saya kuasai, efek olimpiade tingkat kabupaten bulan April lalu. 

Di sinilah saya dan teman-teman seperjuangan tinggal untuk beberapa hari. Kurang lebih 2 harian.
'Gedung Guru' nama tempatnya. Persis hotel isinya. Ber-AC. Tempat tidurnya empuk. Kamar mandinya bagus. Sip lah pokoknya! Betah jadinya lama lama di sini. *eh

Satu kamar terdiri dari dua orang. Saya bersama teman dekat saya di SMA -Ulfa Yunita- satu kamar! Yeay!

Hari Minggu pagi tepatnya pergi ke Samarinda. Siang sampai. Malamnya acara pembukaan dan what??? Lombanya di hari esoknya....
Pulang acara pembukaan sampai di Gedung Guru jam 10. Alhasil sudah keburu tepar duluan. Saya pun istirahat dulu dan inisiatif bangun pagi buta buat belajar.
Si Ulfa pas saya mau tidur masih saja buka buku ekonominya.
"Tidur duluan ya, Ul!" kataku menutup pembicaraan hari itu. *tarik selimut lalu tidur*
Pas saya bangun, ternyata si Ulfa ini bangun lebih dulu. Dewa banget sih! Habis itu dia buka buku lagi. --'

Padahal kalau di sekolah orangnya santai sekali.
"Ul, sudah PR belum?"
"Belum. Loh? Ada PR kah memangnya?" atau "Belum. Nggak sempat kerjain." atau juga "Belum."
Udah gitu aja jawabnya -__-

Ternyata meskipun terlihat santai, orang ini berbahaya sekali. Di luar santai, di dalam suka bekerjakeras.
Mottonya sih "Man Jadda Wajada". Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan berhasil.
Dia juga suka mendapat kata-kata motivasi dari sang pacar. Dia cerita sih ke aku. Intinya itu pacarnya itu bilang "Kalau orang lain belajarnya 5 menit. Kamu harus belajar selama 10 menit"
Nggak heran kalau si Ulpahh ini kemarin meraih juara II olimpiade ekonomi kemarin dan selalu menyabet rangking 5 besar di sekolah. Selamat! :*


Saya nggak boleh kalah nih. *pasang ikat kepala*

Dijebret sebelum tanding. Kiri: Saya | Kanan: Ulpah \w/

2 komentar:

  1. Hai. Lama xsinggah sini. Assalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam
      Terimakasih sudah singgah ke mari :))

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤