Pilihan Jurusan Kuliah

13 November 2013

"Vi, mau ambil jurusan apa?"
"Lanjut ntar kuliah di mana?"
dan beberapa pertanyaan sejenis itu.
Saya langsung menjawab seadanya. Berat banget ternyata memutuskan suatu pilihan. Terkadang pilihan yang kita ambil justru malah mengundang rasa penyesalan. Nggak nggak nggak. Semoga nggak.
Sudah kelas dua belas nih. Dilema jurusan kuliah itu wajar. Seabrek nama jurusan yang bahkan asing terdengar akan ditemui saat lagi cari info tentang jurusan kuliah. Kadang pemikiran "aku cocok masuk jurusan apa ya?" "eh di jurusan itu peminatnya bakalan banyak banget. Pasti peluang masuknya kecil" "Prospek kerja di jurusan itu cerah nggak ya?" justru malah membuat rasa pesimis itu muncul. Saya hanya takut nantinya bakal kena 'salah jurusan'. Wadoowww... jangan sampai deh :'))

Saya sempat dilema jurusan ini itu. Pertama kali kecantol sama jurusan DKV. Terus lirik jurusan Statistika kayaknya seru ketemu angka-angka mulu. Terus lirik Ilmu Perpustakaan kok kayaknya asik ya... dst.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk menetapkan pilihan dan semoga sesuai sama passion serta nantinya nggak bakal kena 'salah jurusan'. Amien.
Pilihan pertama: Desain Komunikasi Visual
Pilihan kedua: Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Pilihan ketiga (ngikut hasil psikotest): Administrasi Perkantoran

Curcolnya udahan dulu yaaa :))
Selamat malam.

8 komentar:

  1. apapun pilihannya semoga itu yang terbaik ya Selvi :)

    BalasHapus
  2. Apapun pilihannya, minumnya... Loh kok malah ngiklan. Yang penting jalani pilihan dengan lapang. Semoga apapun pilihannya,itulah yang terbaik...

    BalasHapus
  3. jur dkv itu bagus, peluang kerjanya kedepan cerah (tidak hy kantoran tpi juga wirausaha), ada tiga univ yg dkvnya bagus yaitu its, sebelas maret solo, n trisakti. Mereka punya networking yg kuat antar alumni.
    Tapi klu kamu emang suka seni aku sarankan coba jurusan seni rupa dan design ITB bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banyak atas infonya.
      Pengennya sih masuk DKV UNM ^^

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤