Momen-Momen Masa SMA yang Tak Terlupakan

23 Desember 2013


Sebenarnya sih belum tepat sepertinya aku menulis postingan ini. Secara masa SMA belum tuntas kutamatkan. Tinggal beberapa bulan lagi *amien*. Tapi tak apalah. Berbagi itu kan indah. :p
Betul juga sih kalau masa SMA itu memang masa-masa paling indah. Aku setuju! Setuju banget deh! Di masa putih abu-abu, aku belajar banyak hal tidak hanya semata-mata tentang pelajaran. Aku bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya tidak aku kenal. Aku berada di tengah suasana baru dan aku menyukai situasi ini. Aku mendapatkan teman baru tidak hanya itu, pengalaman baru tentunya aku dapatkan di sini.

Momen-momen di masa SMA yang tak terlupakan bagiku adalah .....
Mau tau atau mau tau banget? *plakkk

1. Masa Orientasi Siswa
Pertama kali memasuki lembaran baru di SMA pasti akan bertemu situasi ini. MOS!! Dulu sih aku pengen banget hindarin yang namanya MOS. Kalau perlu nggak usah masuk aja pas masa orientasi siswa ini. Tapi untunglah aku nggak mengikuti kata hati yang sesat tersebut. Dari MOS, aku belajar tentang kedisiplinan, kemandirian, kesopanan, dan aku juga mendapat kenalan baru. Dari MOS juga, hal yang aku kira mustahil ternyata bisa terjadi. Intinya, kenangan MOS memang tak bisa aku lupakan. Saking indahnya.

2. Berkumpul Bersama Teman-Teman
Kebersamaan itu indah. Mungkin saat ini masih bisa bersama namun kita takkan tahu ke depannya akan bagaimana. Di saat masih bisa berkumpul seperti ini, ada kalanya suatu saat nanti kita akan rindu tentang hari itu. 



3. Bertempur Melawan Medan. Solidaritas Dijunjung Tinggi.
Medan di sini bukan Medan nama kota di pulau Sumatera ya ... Tetapi medan perjalanan menuju sekolah. Sekolahku termasuk sekolah yang istimewa. Istimewanya itu butuh perjuangan banget buat sampai ke sekolah. Lagi masa pembangunan soalnya. Dulu waktu masih kelas 10, jatuh dari motor kepleset kepleset gitu adalah hal yang biasa. Sekarang sudah kelas 12, kadang masih suka ngerasa belum skill menghadapi arenanya. Jalannya itu bener-bener extream. Kalau hujan, motor bisa ngepot ngepot. Makadari itu, hal yang aku kangenin dari situasi ini adalah solidaritas yang dijunjung tinggi. Dimana saling bantu membantu kalau ada yang kesulitan. Misalkan sudah pasrah nggak bisa bawa motor, pasti ada yang rela menawarkan diri untuk membantu. Mungkin suatu saat jalan ekstrim ini bakal nggak ada lagi secara pembangunan sekolahku menjadi sekolah berasrama akan selesai. Tapi semoga solidaritas selalu dijunjung tinggi kapanpun dan di manapun.

4. Event Sekolah
Peringatan hari kartini menjadi acara yang paling ingin kuhindari. Bukan apa apa nya sih tapi pakai kebaya nya itu loh. Bikin risih tapi untuk cuma sehari aja. 
Event sekolah seperti kartinian, pensi, porseni, classmeeting itu bakal selalu menjadi kenangan indah yang menghiasi masa SMA ini. ;)

5. 17 Tahun!!
Di umur 17 tahun aku ngerasain kena lempar telur basi plus hasil eksperimen dahak campur yang lain lain yang aku nggak tahu apa itu. Di umur 17 tahun aku dapat suprise itu tengah malam. Benar-benar nggak bisa aku lupakan. Kalau aku ingat itu, berasa pengen senyum senyum plus pengen muntah. --'
Kalau teman-teman juga 17 tahunan aku juga senang banget. Dapat traktiran gituuu... Perut jadi kenyang. Nggak kurus lagi deh! :p



6. Suprise Ulang Tahun Guru
Momen yang indah banget. Saling kerjasama demi mensukseskan sebuah misi. Saling berharap semoga misinya berhasil. Sebuah kebersamaan, kerjasama, dan kekeluargaan. Senyuman-senyuman yang akhirnya selalu kutemui.

7. Nyontek bareng. Dihukum bareng.
Kebiasaan yang buruk sih tapi menghasilkan kenangan yang luar biasa indahnya. Kebersamaannya betul betul terasa. Kalau nyontek, sama-sama sembunyi di bawah meja nyalin PR, kalau ada guru pura-pura lagi ngapain gitu. Kalau pas dihukum bareng, satu kena, kena semua. 

8. Dikirim
Pas SMA ini aku dikirim dari sekolah sebanyak 3 kali.  Pertama waktu kelas 11, waktu ada sosialisasi ketua osis-PMR-pramuka-jurnalistik dan aku mewakili sekolahku di bagian jurnalistik tersebut. Kedua dan ketiga waktu aku kelas 12, dalam rangka olimpiade matematika tingkat provinsi dan olimpiade matematika UN. Ketiganya sama-sama dikirim ke Samarinda. Nggak masalah satu provinsi yang penting pengalamanku bertambah. Walaupun nggak ada yang tembus, tapi yang namanya pengalaman benar-benar aku dapatkan.

9. Berjuang Bersama
Menghadapi ulangan? Menghadapi ujian? Kita berjuang nggak sendirian. Kita bersama-sama berjuang. Mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin adalah impian bersama. Meskipun kesuksesan berasal dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Semangat UN!! Semangat SNMPTN!! :D

10. Perpisahan
(coming soon)
Nggak tahu deh rasanya bakal secampur aduk apa. Yang jelas pasti perasaan bakal hancur, bangga, plus nano nano di acara perpisahan. Seperti sepenggal lirik lagu mars kebanggaan sekolahku "... banggalah kita bila lulus nanti".

Sekian, maaf curcolnya kepanjangan.

25 komentar:

  1. Blog kamu ini genre personal kan? Mending gabung komunitas blogger energy deh. Biar blognya makin rame dan banyak komentar, kayak blog aku hehe *tsahh.

    Sekolah kamu keren yak, itu cocok banget untuk yg hobi balap motor. Bisa dijadiin ajang balapan. Ya kapan lagi bisa ngerasai sensasi motor ngepot pake seragam sekolah? Btw aku juga sma kelas 12.. salam kenal..

    BalasHapus
  2. Blog kamu ini genre personal kan? Mending gabung komunitas blogger energy deh. Biar blognya makin rame dan banyak komentar, kayak blog aku hehe *tsahh.

    Sekolah kamu keren yak, itu cocok banget untuk yg hobi balap motor. Bisa dijadiin ajang balapan. Ya kapan lagi bisa ngerasai sensasi motor ngepot pake seragam sekolah? Btw aku juga sma kelas 12.. salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik.
      Yaps, bisa dibilang sih personal blog. Blogger Energy? Thanks penawarannya. Pengen sih... tapi liat aja lah nanti. Hehe

      Iya dong :3 Sekolahku gitu...

      Hapus
  3. Oh very cute pics dear,
    xx

    www.sakuranko.com

    BalasHapus
  4. Masa SMA itu identik saat bolos saat PM alias Pedalaman Materi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Identik dengan bolos? No no :3
      Identik dengan kenangan yang indah sih iya.

      Hapus
  5. wah saya masih 1 tahun lagi buat lulus nih, masih lama, baca ini jadi sabar buat nulis kenangan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmati setiap detik di masa SMA yah :))

      Hapus
  6. aku juga beberapa bulan lagi lulus SMA. duh sediiih :"

    BalasHapus
  7. Orang bilang Masa SMA adalah masa yang INDAH. Jaman saua ber SMA dulu di Era taon 1989 an belum kenal BLOGGING atau INTERNETL BEda Jaman ya. Seperti kata pak Dahlan Iskan, beda GENERASI memang BEDA Jaman. Dan setiap generasi tidak bisa dipaksa paksa untuk DIDEKATKAN. Salam kebal eh kebal dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman dulu sama jaman sekarang tentunya berbeda, pak :)

      Hapus
  8. duh masa-masa SMA,
    kalo udah lulus kayak gini rasanya pengen balik lagi, ngulang lagi masa-masa bareng temen-temen. tapi ga pengen ngulang masa belajar di SMA hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaa :" aduhhh jadi sedih kalau ingat nanti bakal pisah. Terpencar semua.

      Hapus
  9. masa SMA itu masa yg paling indah say...hihihi

    BalasHapus
  10. seru sekali , jadi ingat temen SMA jga .

    kunjungan perdana kak , follow sukses

    BalasHapus
  11. Gak suka kartinian kak? duuh kok sama. Nyebelin gitu harus pake acara ngerias, kebaya yang gak bisa di pake lari. Duh, pokoknya ada-ada aja-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah ._.
      Mau jalan aja jadi rempong.

      Hapus
  12. jadi kangen SMA euyyy

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤