Tips Menang Kuis di Twitter

30 Desember 2013

Sebelumnya, terimakasih banyak kepada yang sudah follow blog atau akun twitter pribadi saya secara disengaja maupun tidak. Nggak nyangka ada aja yang follow.

Genap 400 followers! Yeay! *potong tumpeng dulu*

Biarpun kadang followers suka labil, tapi thanks yang udah klik 'follow'.

Masih ingat beberapa postingan berbau ajang pamer pamer hadiah di blog labil ini? Masih dong? Ya kan?
Kalian mau juga seperti saya? Oke, meskipun sejujurnya saya masih minim pengalaman dalam dunia perkuisan tapi saya ingin berbagi resep buat kalian, para kuis hunter, yang mungkin saja ini bisa kalian terapkan. Hitung hitung berbagi itu indah. Kalau nantinya topcerr, ya alhamdulillah. Ya nggak? 

Jenis kuis yang bisa kita temui di twitter itu:
- Kuis Spam alias nge-tweet sebanyak-banyaknya
- Kuis Jawab Pertanyaan *ini jenis kuis yang paling simple tapi minim peluang menangnya*
- Kuis Kreativitas *beragam nih. Ada yang disuruh edit foto, buat karangan, dan lain sebagainya*
- dan lain lain *masih mikir*

Nah, menurut saya, Tips Menang Kuis -> intinya itu: niat, usaha, kreativitas, do'a!

1. Niat: Nggak musti bermodal internet tersedia 24 jam di rumah. Bermodalkan handphone tebengan terkoneksi internet juga bisa. Atau bisa juga ke warnet, mojok bentar 5 menit untuk ikutan kuis. Kalau  memang kita niat ikut kuis, apapun bisa. Makadari itu, niatkan!

2. Usaha: Bernilai tidaknya hasil akhir tergantung dari prosesnya. Yang namanya ikut kuis, menang kalah itu hal yang wajar. Jika kita sudah megang modal 'niat', usaha deh semaksimal mungkin biar berasa banget perjuangannya. Kalau berujung pada kekalahan, jangan putus asa dan usaha lagi di kuis selanjutnya. Saya sempat mengalami keterpurukan *tsahhh* ketika mengikuti kuis yang berbau spam alias nge-tweet banyak banyak karena selalu berakhir sia-sia. Meskipun sempat down ikutan kuis, saya bangkit lagi dan mencoba untuk ikut kuis yang lain. Biar tambahin saingan gitu. Karena saya berpikir kuis spam itu bukan 'saya banget' makadari itu saya lebih suka mengikuti kuis yang berbau ngasah kemampuan menulis. Jadi kalau kalah, seenggaknya nggak sia-sia, malahan kemampuan menulisku makin terasah.
Nah, sekarang tinggal kalian pikirin, mana jenis kuis yang kalian sukai. Kalau sudah tau, jangan malas untuk mencari informasi. Kalau sudah dapat, jangan pesimis duluan dan mulailah mencoba!

3. Kreativitas: Saya pernah mengikuti kuis yang modalnya cuma follow terus jawab pertanyaan saja. Persyaratannya memang mudah, otomatis yang ikut juga banyak. Saya mencoba untuk tampil beda dengan tetap memperhatikan seluruh persyaratan yang telah ditentukan. Buatlah jawaban yang berbeda dengan yang lainnya. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman, itu bisa membuat penyelenggara kuis akan lebih melirikmu dan kesempatan untuk menang lebih terbuka lebar. Intinya: kreativitas itu sangat diperlukan!

4. Do'a: Elemen penting yang tidak boleh dilewatkan. Apabila nomor 1-3 sudah terpenuhi, jangan lupa langkah terakhir yaitu berdo'a. Jika tips ini masih tidak ampuh untuk kalian, ikutilah langkah nomor dua. :p

Semoga tips menang kuis ala saya bisa topcer yaaa! O:) 
Semoga berhasil!
*Sebenarnya ini belum selesai loh... Jadi tunggu Tips Menang Kuis di Twitter part II nya yaaak! :)*

5 komentar:

  1. saya belum pernah ikut-ikutan kuis ,
    entar kalau ikut , artikelnya agan izin saya amalin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ikutan sesekali!
      Kalau menang pasti bikin nagih. :D

      Hapus
  2. dan yang kelima adalah keburuntungan :p

    BalasHapus
  3. MANTAP nih TIPSnya..
    mau ku coba ah...
    Thanks sis.. :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤