[Review Buku] Girls & Tech by Ollie

5 Januari 2014

Girls & Tech by Ollie
Judul: Girls & Tech
Penulis: Ollie (@salsabeela)
Penerbit: Bentang Belia
ISBN: 978-602-7975-64-4
Tebal: 186 Halaman

"Girls and technology is winning combination, it's all about the good vibes"

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat kiriman buku dari tim Yukcoba.in. Suprise! Nggak nyangka beruntung jadi reviewer terpilih dan mendapat buku 'Girls & Tech' secara cuma-cuma untuk direview. 

Paket dari Yukcoba.in sebelum dibuka-buka dalemnya

Penampakan depan

Penampakan belakang


Sisi samping

Pembatas buku imut imut!

Bersama stiker yukcoba.in
Sesuai dengan judulnya "Girls & Tech", isi buku ini membahas tentang dua hal -wanita dan teknologi-. Menurut saya, buku ini sangat bermanfaat buat saya yang maniak akan teknologi. Tak hanya membahas tips memanfaatkan teknologi, tetapi ada pula tip guest blogging, berbicara di depan umum, dan networking. Eits, bukan hanya itu aja, ada juga tip merumuskan "pitch" untuk menjual ide, membuat rencana bisnis, mencari partner, bahkan di sini juga dikasih tip memulai bisnis dengan modal Rp0,00 alias tanpa uang sepeserpun. Selain tips, di sini kak Ollie banyak berbagi pengalaman tentang perjalanannya bertemu wanita-wanita yang sukses dengan bantuan teknologi seperti Titi Rusdi, Anantya van Bronckhorst, dan masih banyak lagi. Saya sangat menikmati cara penulis membagikan pengalamannya. Tutur bahasanya bisa mudah saya serap ya meskipun beberapa halaman tidak bisa saya mengerti karena full bahasa Inggris. Saya harus menggunakan bantuan google translate dahulu agar benar-benar paham maksud tulisannya. 

Pertama kali melihat cover buku ini saya langsung membayangkan majalah. Covernya berwarna hitam dengan sosok wanita berambut ungu dan penuh tulisan di sana. Buku ini nggak terlalu tipis dan nggak juga tebal, hanya 186 halaman jadi saya menikmati dari awal sampai akhir tulisan kak Ollie. Terlebih desain buku ini dikemas apik dan beberapa ilustrasi membuat kesan 'girly' menjadi lebih terasa. 

Saya paling suka pada bagian Why Technology?, Pitch Your Idea, Finding the One, Mulai Bisnis dengan Modal Rp0,00, dan terakhir pada halaman-halaman terakhir pada buku ini..... My Favourite Apps.

Nggak nyesel bisa dapat buku gratisan yang begitu bermanfaat dari Yukcoba.in. Terimakasih buat Yukcoba.in, kak Ollie, serta tim Bentang Belia.

Edisi narsis

Pas ke puncak bawa buku ini buat dibaca

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤