Tentang @Soulidd dan Mimpi Terselubung

28 Januari 2014

Saya suka menulis.
Saya suka menulis dan menulis.
Saya suka menulis, menulis, dan menulis.

Kalau bicara tentang hobi, salah satu hobiku adalah menulis. Dari SD, saya gemar menulis. Menulis apa saja, nggak hanya terpusat dengan yang namanya 'karangan'. Apa yang terbesit di pikiran kadang saya lampiaskan lewat tulisan. Lewat tulisan, apa yang tak dapat diutarakan dapat disampaikan lewat kata demi kata.

Saya memang suka menulis. Jadi jangan heran kalau saya punya keinginan untuk membuat komunitas menulis. Keinginan itu akhirnya terwujud juga lewat teknologi yang semakin 'ke sini' semakin maju. Komunitas yang saya bentuk ini memang saya khususkan untuk kaum muda biar komunikasi bisa lebih nyambung. Tujuan terbentuknya juga tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan impian teman-teman yang ingin menjadi penulis. Saya harap dengan terbentuknya komunitas ini semakin banyak penulis muda yang tumbuh dari sini.
Sewaktu ide membentuk komunitas ini semakin bulat, saya kelimpungan mencari nama yang pas. Kalau kata orang sih nama itu adalah do'a. Setelah mondar mandir kayak setrika dalam rangka mencari inspirasi, saya dapatkan juga nama yang menurut saya oke buat komunitas pertama yang saya bentuk tanggal 4 Januari 2014 ini. Soulidd! Soulidd itu gabungan dari dua kata yaitu soul dan solid. Agak maksa sih tapi enak aja didengarnya. Soul berarti menulis merupakan panggilan jiwa dan solid berarti sesama soulidders bisa kompak dalam mewujudkan impiannya.
Saya mempunyai target untuk tahun 2014 ini. Di tengah kesibukan saya dalam mencari perguruan tinggi untuk langkah ke masa depan, saya bertekad ada buku hasil karya soulidders di tahun ini. Royalti yang akan didapatkan seluruhnya untuk charity (amal). Semoga saja nantinya bisa terwujud. Amin.

Q: Bagaimana cara untuk masuk soulidd?
A: Caranya mudah banget! Cukup follow akun twitter @Soulidd. Sebelumnya diwajibkan untuk membaca seluruh persyaratannya. Apabila sudah merasa memenuhi persyaratannya, silahkan menunggu hingga diaccept. Keep soulidd!

Q: Apa saja persyaratan untuk bergabung di soulidd?
A: Niat, suka nulis, tekun, nggak alay, bisa microsoft word, ada e-mail pribadi*bisa menggunakan*, dan harus punya akun pribadi. (Berhubung komunikasinya lewat media twitter.)
Apabila sudah memenuhi tujuh syarat itu, masukkan @soulidd di bio twittermu. Pastikan di bio, kalian nggak tulis yang alay maupun yang panjang panjang. Kalau sudah, mention ke @vyselvia kalau kamu niat masuk soulidd dan selamat menunggu diaccept.

Q: Di soulidd, bakalan ngapain aja sih?
A: Sharing soal dunia menulis, ngobrol bareng, terus bikin project buku bersama. Pastinya bakalan seru deh!

Q: Cowok boleh join di soulidd nggak?
A: Tentu saja boleh!

Q: Apakah ada syarat umur untuk masuk di soulidd?
A: Sebenarnya sih nggak ada namun lebih di'khusus'kan untuk kaum muda. Tetapi kalau kakak-kakak mau bergabung juga boleh. Feel free and enjoy with soulidd! :)

post signature

12 komentar:

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤