Jurusan Kuliah Idaman

7 Februari 2014


10 hari lagi menuju SNMPTN undangan...
Yang sudah punya pegangan mau ambil jurusan apa dan di mana, tetap pegang teguh sama pilihannya. Hal yang sulit memang menentukan pilihan tapi ada lagi yang lebih sulit ternyata yaitu mempertahankan pilihan. Buat yang belum tau mau ambil apa, semoga segera ditunjukkan jalannya. Amin.

Saya termasuk yang pertama. Sudah ada pegangan tapi kadang suka ngelirik jurusan lain ataupun dilema sama pilihan yang kuambil. Tapi saya berharap pilihan saya ini tepat dan bisa mencerahkan masa depan saya. O:)

Nah, jurusan idaman saya adalah.....

1. Ilmu Informasi dan Perpustakaan

Karena saya suka buku dan IT. Jurusan ini menggabungkan dua hal yang saya sukai. Nama tenarnya adalah Ilmu Perpustakaan. Kalau di PT lain, jurusan ini fleksibel jadi bisa masuk fakultas yang berbeda. Di Unair, masuk fakultas Sosial dan Politik. Di Unpad, masuk fakultas Ilmu Komunikasi. Lain halnya dengan di UI dan beberapa PT lainnya. Sebenarnya saya ingin masuk yang di Unpad karena masuk fakultas Ilmu Komunikasi dan akreditasinya itu A tapi karena beberapa hal saya memilih yang di Unair. Saya harap saya bisa diterima undangan di sini. Kalau pun tidak bisa, masih ada jalan SBMPTN atau Mandiri atau jalan terakhir, kemitraan *kalau ada*. Karena ngebet pengen masuk sini, makanya saya cantumkan di pilihan pertama. {}
Link tentang jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan:

2. Sastra Indonesia

Saya suka menulis ya walaupun nilai bahasa Indonesia saya dari SD - SMA tak pernah meraih nilai sempurna. Saya suka menulis sejak saya SD. Karena kegemaran saya menulis lah, saya memutuskan jurusan Sastra Indonesia di pilihan kedua. Sebenarnya saya sempat tertarik sama jurusan DKV dan juga Statistika tapi kalau dipikir ulang, hati saya lebih tertuju ke Sastra Indonesia. Walaupun kalau dilihat gambaran prospek kerjanya lebih cerah kedua jurusan itu. Tapi mau gimana lagi kalau hati yang sudah bicara. Ceilah... Dan saya memilih Unair juga dengan akreditasi B sebagai tujuan saya menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi O:)
Link tentang jurusan Sastra Indonesia:

Kenapa saya memilih Unair?
- Peluang lebih besar. Karena ada kakak kelas meskipun baru dua yang nembus ke sini tapi saya yakin dengan IP mereka yang tinggi dapat membawa kuota adik kelas yang ingin masuk di sana lebih besar dibandingkan saat tahun lalu. Apalagi ada kakak kelasku yang masuk kedokteran dan meraih IP 4! Hebat!
- Satu provinsi sama kakak. Jadi kalau pas dikunjungi, nggak terlalu jauh berpencarnya. 
- Hati saya sudah nyantol pengen ke kota Surabaya.

Bismillahirahmanirahim...

Sumber gambar: di sini di sini di sini
post signature

2 komentar:

  1. kenapa bisa kecantol hatinya disurabaya ning? btw ditunggu dah kedatangannya disurabaya xD

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤