Kesialan VS Keberuntungan

24 Februari 2014


*back to 'gue'*
Rasanya lebih nyaman aja kalau nulis postingan pake kata gue. Rasanya kayak gimana gitu. :D
 
Baru dua bulan gue jalanin di tahun 2014 ini tetapi gue sudah berasa kayak makhluk paling sial di dunia ini.
Berderet kejadian sial gue alami. 
1. Mantan langgeng sama pacar mantan
1. Di sertifikat juara olimpiade tingkat kabupaten nama gue salah. Nama sekolah gue di situ juga salah. Udah gitu dapatnya paling lama dari yang lain.
2. Gue satu-satunya dari sekolah gue yang menang olimpiade tingkat kabupaten yang nggak dapat beasiswa. Padahal lumayan kalau dapet. Lumayan bisa nyenengin hati nyak babe gue. :"
3. Pas daftar snmptn undangan, gue salah ngisi. Harusnya nulis NIS, gue malah ngisi NISN. Arrggghhh :"
4. Bastian ngundurin diri dari Coboy Junior.

Tapi dari rentetan kesialan gue itu, gue harus tau kalau gue punya ribuan bahkan lebih keberuntungan. Kalau gue hanya fokusin pada kesialan yang gue alamin, gue bakalan terus terpuruk. Mindset gue lebih ke arah hal yang negatif padahal kalau diarahin ke hal positif pasti semua akan menjadi lebih baik. Gue beruntung masih bisa hidup, ngirup oksigen, tinggal di kota anti banjir + macet + jauh dari gunung meletus, gue masih punya kedua orangtua, perekonomian keluarga gue bisa dibilang lumayan, gue masih bisa sekolah, dan masih banyak keberuntungan lainnya yang musti disyukuri. :")
Kalau terlalu fokus pada sesuatu yang 'jelek', hal yang 'bagus' atau bahkan yang terlihat 'luar biasa' bakalan tidak tersorot. Karena yang di pikiran hanya yang 'jelek' yang 'jelek' dan yang 'jelek'. Nggak boleh itu!
Jadi intinya, semangat!! :D


post signature

8 komentar:

  1. Sesial apa pun yang Mbal Selvia alami masih beruntung karena di luar sana masih banyak orang yang lebih sial. Salam hangat dari Yaman.

    BalasHapus

  2. Kepedulian Kepada Sesama

    Sudah Banyak Kita Melihat
    Tapi Semua Terasa Sirna
    Sudah Banyak Kita Mengerti
    Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

    Kemilau Harta Melimpah Ruah
    Justru Hati Kian Gelisah
    Hanya Orang Suka Bersedekah
    Hidup Jadi Makin Barokah

    Harta Hanyalah Titipan
    Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
    Mengapa Tidak Dikeluarkan
    Agar Hidup Terselamatkan


    <<=0=>>

    Bank DKI => Kode : 111
    No Rek : 50323030085
    a/n : Setiawan Budiarto

    BalasHapus
  3. semangaaaat :D sama2 kelas 3 nih hehew

    BalasHapus
  4. SEMANGAAATTT sis..
    Bentar lg UAN ya...
    Dibuang dulu pikiran SIALnya. hehe,,,
    yg PENTING, FOKUS UAN dulu dan mikirin UNTUNG aje...
    biar tambah semangat belajar. :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤