Alasan 12 Hari Nggak Nge-blog

24 Mei 2014


HAH??? 
12 hari kemana aja lu nggak nge-blog?
Pergi nyari kantong ajaib Doraemon terus bantuin kera sakti nyari kitab suci lalu nemenin Naruto ngalahin Madara biar jadi Hokage? *efek indovidgram @kevinchocs -_-*
Ok, fix. Pertanyaan di atas saya lemparkan ke diri saya sendiri tepatnya.

Rajin bener bikin blog sendiri berdebu. Sekali posting, yang diposting langsung bejibun. Grrr! -_-
Sebenarnya ada beberapa alasan 12 hari saya nggak nge-blog dan tentunya ini menjadi bahan renungan buat saya agar nggak mengulangi kesalahan yang sama. *pasang ikat kepala*

1. MALAS!
Ini penyakit yang nggak ada obatnya. Seriusan deh! Beneran!
Awalnya seminggu yang lalu, saya ingin bikin postingan baru. Minimal satu postingan. Tapi tiba-tiba saya berkata, "masih ada hari esok kok" atau "duh... ngetik, males ah". Hal itu berulang terus menerus hingga saya harus sedikit memaksakan diri. Terbukti! Dengan sedikit paksaan, akhirnya satu postingan berhasil diluncurkan. Walaupun sedikit nggak jelas tetapi nggak apa-apa. :p
Obat: Jangan malas!

2. SUKA MENUNDA WAKTU
Sebelas dua belas sama poin pertama. Mungkin ini efek dari rasa malas tersebut. Mungkin.
Obat I: Belum tentu masih ada sedetik kemudian.
Obat II: Satu detik itu berharga.

3. TERLALU BANYAK IDE
Nah!! Masalah yang suka mampir ketika membuat suatu postingan. Ide yang ada bejibun tapi tak satu pun yang bisa ditulis. Efek terlalu banyak ide. Seandainya masalah ini bisa dimanfaatkan tentu akan ada banyak daftar postingan yang menunggu untuk dipublikasikan. Seandainya.
Obat: Kalau ada ide, langsung dicatat! Biar nggak mubadzir.

4. NGGAK ADA IDE
Kebalikan dari poin ketiga. Sudahlah, nggak perlu dijabarkan panjang lebar. Pasti sudah tahu.
Obat: Berpikir. Berpikir. Berpikir.


Kalau kalian sendiri, pernah mengalami poin yang mana?
Atau saya saja yang pernah mengalami ini semua? #kabur

Sumber gambar:
 http://1.bp.blogspot.com/-xSxa8IyjmXg/UVFnw9F1C2I/AAAAAAAAAB4/iXlHifChWxE/s1600/malas+Kuliah.jpg
http://bbpp-batangkaluku.com/bbpp/images/stories/demo/world/G3.jpg?keepThis=true&TB_iframe=true

post signature

12 komentar:

  1. 5. Kuota Internet Habis.... hehehe... :D

    BalasHapus
  2. Baru 12 hari. Pernah 2 tahun absen gak? Gue pernah dan gue bangga *padahal aib*
    Gue sering bgt kelebihan ide, ngakalinnya gue tulis aja selama otak gue msh kuat, hasilnya gue jd punya stok untuk beberapa minggu kedepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah belum pernah sih *kayaknya*

      Hapus
  3. Hahaha... Slow, mbak. Nggak usah terlalu diseriusin selama nggak jadi sebuah job. Tulislah apa yang mau ditulis aja. Toh blog personal ini. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum saya kelepasan lebay :p

      Hapus
  4. Gua udah hampir 30 hari ga ngeblog, alesannya...ga ada waktuuuu
    Argh, beginilah ga enaknya jadi orang dewasa, banyak tuntutan...

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤