Soulidd: Komunitas Menulis Anak Muda

11 Mei 2014

Saya punya cita-cita salah satunya adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain.
Saya yakin saya bisa!

"Semoga anak Indonesia yang ingin jadi penulis, mimpinya bisa terwujud di sini dengan dilatih dan banyak belajar. #soulidd" - @aldilaams_

"Harapanku masuk ke soulidd supaya bisa mewujudkan cita-citaku sebagai penulis. Bisa belajar bareng tentang menulis dari para senior. Pesanku buat soulidd: semoga bisa mewujudkan impian teman-teman yang ingin jadi penulis. #soulidd" - @Bestherina_Best

"Soulidd, komunitas sederhana yang berisi orang-orang luar biasa yang akan menjemput impiannya, sebagai seorang penulis. #soulidd" - @bulanmaghfiraa

 
Dulu, asli nggak terlintas sedikitpun untuk membuat yang namanya 'komunitas'. Apapun itu! Entah dapat ilham darimana, akhirnya saya berpikir kenapa nggak bikin komunitas menulis anak muda saja. Berhubung saya jatuh hati pada dunia menulis. Sekarang, nggak terasa usia soulidd -nama komunitas yang saya telurkan- menginjak usia empat bulan dengan total anggota resmi berjumlah dua puluh orang lebih. Tepatnya lahir pada 4 Januari 2014.



Awalnya, saya rencana membuat komunitas menulis hanya untuk COmate berhubung saya juga admin di salah satu fanbase Coboy Junior (sekarang namanya CJR). Nggak heran kalau ternyata hastag yang saya buat jadi trending topic di twitter pada waktu itu. Tapi lama kelamaan, saya memutuskan untuk membuat komunitas yang bersifat 'umum'. Jadi nggak hanya COmate yang boleh gabung tapi semuanya boleh. Tanpa terkecuali.

Soulidd merupakan singkatan dari dua kata yaitu 'soul' dan 'solid'. Soul berarti menulis merupakan panggilan jiwa dan solid berarti sesama soulidders dapat kompak dalam mewujudkan impiannya.

Nah, buat yang mau gabung di soulidd sebagai soulidders resmi, caranya nggak sulit kok. 
Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:
1. Follow akun twitter @soulidd. (Belum punya akun di twitter? Segera daftar yuk!)
2. Kalau semua syarat sudah terpenuhi, langsung mention @vyselvia kalau kamu niat masuk soulidd.
NB: Pastikan kamu sudah memasukkan @soulidd di bio twitter kamu.
3. Selamat menunggu diaccept!

Kalau syarat-syaratnya apa aja sih? Ini dia .....
1. Niat
2. Suka nulis
3. Tekun
4. Nggak alay
5. Bisa menggunakan microsoft word
6. Ada e-mail pribadi *bisa menggunakan*
7. Harus punya akun twitter pribadi *berhubung komunikasinya lewat twitter*
Tambahan: 8. Pastikan di bio, kalian nggak nulis yang alay maupun yang panjang panjang. 

Di sini kita bakal belajar bersama-sama, menjemput mimpi yang sama.
Kegiatan di soulidd ada sharing seputar dunia menulis, bikin project buku, writing challenge, dan lain-lain. Yang pasti, bakalan seru deh!

Soulidd memang komunitas menulis anak muda tetapi kalau nggak termasuk kategori 'anak muda' mau gabung,, silahkan! Tetap disambut dengan senang hati.

Keep soulidd!

*bonus picts*
*dalam rangka 1 bulannya #soulidd*






 
post signature

6 komentar:

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤