Pelepasan

4 Juni 2014


*EVENT REPORT #edisitelatdikit*

Acara pelepasan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2014 -sehari sebelum pengumuman lulus-. Jadi hari ini bersuka cita, besok entahlah. Dimulai dari jam 8 pagi hingga acara selesai. Bertempat di GOR Swarga Bara. Nggak terlalu jauh dari tempat tinggal saya.

Sekitar jam 5 pagi, saya pergi ke rumah teman saya, Asya. Rumahnya bisa dibilang berjarak cukup dekat dengan GOR Swarga Bara. Cukup jalan kaki beberapa menit pasti sudah sampai. Tujuan saya ke rumah Asya ialah mau numpang dandan di sana. Sudah disewa jasa dandan supaya kita bisa tampil beda di acara sekali seumur hidup itu. Sewaktu saya sudah sampai di sana, ternyata sudah ada teman saya yang lain dan tukang dandannya juga sudah ada. Jadi, ada enam orang yang lagi nangkring di ruang tamu. Saya, Asya, Fani, dua tukang dandan, dan satu tukang hijab.

Kebetulan tukang dandannya ini rada melambai. *Tahu kan maksudnya apa?* Jadi nggak sekali dua kali saya dibikin senyum senyum. Apalagi pas kebetulan saya nggak pakai bulumata palsu. Salah satu dari mereka bilang, "Duh... coba kamu pakai bulumata kayak temenmu. Pasti lebih cucok." Terus disambung sama rekannya ke temanku, Asya, "Bulumatamu badai, jeng. Cetarrrr. Beli di mana? Pinter kamu milihnya."

Gegara rada melambai, saat kasih foundation keluar deh tenaga cowok. -_-


Kemudian enam teman saya yang lainnya datang dan menunggu antrian untuk didandani hingga tak terasa jam sudah menunjukkan pukul setengah tujuh. Di acara pelepasan, saya membuat diri saya tampak sedikit berbeda. Saya melepas kacamata. Padahal saya ini udah minus 3, untung masih bisa melihat walaupun agak kabur sih. Untungnya lagi pas naik turun panggung nggak ada insiden jatuh. Syukurlah!



Intinya jam 9 acara pelepasan resmi dibuka. Dimulai dari sambutan-sambutan lalu disambung dengan tari dayak penyambutan. Terus menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Jobviansen dari kelas 11.



Tak ketinggalan, tradisi dari angkatan pertama yakni prosesi pelepasan. 


Angkatan saya -angkatan ke-4- juga menampilkan sesuatu. Lagu Terima Kasih Guru sebagai lagu pembuka. Setelah itu, ada penampilan spesial berupa drama dan sebuah lagu "Audy - Untuk Sahabat". Panggung dipenuhi warna emas dan biru sewaktu angkatan keempat menghiasi arena panggung.

*gladi kotor*

Ada pula, acara hiburan mulai dari persembahan ekskul taekwondo, tari samba, tari jepen, dance dari angkatan 6, band, penampilan duo dari pak Hasrul & Alby, serta nasyid. Kalau ada yang kelupaan, maaf yaaa -.- *seingat saya nih*

Tari Samba

Tari Dayak Penyambutan

Tari Jepen

Atraksi Taekwondo

Agak kurang nih karena persembahan dari ekstrakuliker pramuka nggak ada. Tapi nggak masalah, semoga tahun depan bisa nampil.

Kira-kira jam setengah 1 acara sudah berakhir. Setelah acara pelepasan selesai, semua pada berselfie ria. Pokoknya tanggal 19 Mei 2014 merupakan hari yang bersejerah dan nggak mungkin terulang untuk kedua kalinya.

Kelas saya, XII IPA Brawijaya :*

Numero Uno
Oh iya, sampai rumah, saya langsung hapus make up yang ada di wajah saya. Setelah dihapus, saya baru menyadari sesuatu. Iya, sesuatu! Pas ngaca baru nyadar ada sesuatu yang ganjil. Ternyata.....

Ternyata, alis kiri saya mengalami malpraktek. -___-
Jadi setengah gini. *hiks hiks*

*bonus pict*
Saya bersama Luluk

post signature

8 komentar:

  1. Beautiful photos! You look very nice! ^^

    ❤ ✿ MY BLOG ✿ ❤
    Rinako

    BalasHapus
  2. Wah,,, Sebentar lagi jadi mahasiswa nih... :D

    BalasHapus
  3. Wah 1 angkatan nih :D kok sekolah lain udah pada pelepasan aja ya, sekolahku baru 14 juni -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss*
      Wew kok lama ya? ._.
      Di sini malah nggak hanya udah pelepasan tapi udah pada mencar mencar.

      Hapus
  4. Sehabis pelepasan,, pastinya semuanya akan berpsisah dan lambat laun akan tidak bertemu sementara waktu dengan teman teman,,, acara reunian pun akan terbentuk untuk melepaskan rasa kerinduan :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤