Warna Baru Kamar Kost

17 Januari 2015


Kalau nggak salah hitung, udah sekitar 6 bulan gue resmi ganti status dari anak rumahan ke anak kost. Nggak terkira juga, pengalaman baru yang gue dapat semenjak menyandang status baru tersebut. Kebetulan, gue nge-kostnya ekslusif. Anak kostnya cuma gue sama mbak gue tok. Kebetulan mbak gue juga kuliah di Malang, sudah mau semester 6 pula. Kalau dia lulus *amin*, lah terus tinggal gue sendiri dong penghuni kostnya? .___.

Gegara bete dan pengen menyibukkan diri, alhasil gue niat banget pengen makeover kamar kost yang ditinggalin satu penghuninya ini. 

Kondisi sebelumnya ya bagai kapal pecah. -_-
Maklum, bukan anak desain interior yang bisa nata-nata dengan begitu apiknya. Tapi sebagai cewek, rasanya tangan gatel aje pengen rapi rapi. *naluri cewek keluar*

Pengennya sih makeover kamar kost tanpa mengeluarkan sepeserpun. Keinginan itu lenyap seketika gara-gara naluri cewek pengen belanja yang lucu lucu ikutan keluar. Jadi deh, terbelilah kertas kado dan penjepit warna-warni.

Biar jauh di mata tapi selalu dekat di hati. 
Selain nempel foto keluarga, gue juga mencoba meng-hidup-kan suasana kamar dengan adanya hiasan handmade. Bermodalkan kertas kado yang terpaksa masuk kantong belanjaan, karet gelang, lakban, kartu pos yang gue terima dari penghuni Komunitas Postcrossing Indonesia (KPI), dan foto-foto kenangan. Tada... jadi deh seperti itu. :3

Ini bagian yang paling gue suka. Pemilihan kertas kado yang terlihat rame bikin suasana kamar jadi ikutan rame. Di bagian itu, gue bakal tempelin agenda-agenda penting dengan post-it berhubung gue orangnya suka lupaan. Ditempel di samping tempat tidur ya biar kalau lagi baring-baring, mau tidur, ataupun bangun tidur seenggaknya dilirik sedikit walau hanya beberapa detik. Tsahhh...

Kalau kalian yang anak kost, kamarnya gimana? :D
post signature

25 komentar:

  1. Kamu dapet award loh dari blog aku . . di http://www.azkativity.com/2015/01/dapet-liebster-award-1.html . .
    Di respond yes .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa yang beginian mulai marak lagi? -___-

      Hapus
  2. ya ampuuuun jadi kangen kamar kos. Anak kos kayaknya wajib punya atau bikin post it :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barang mutlak yang harus ada tuh, mbak :D

      Hapus
  3. wah, kece ya jadi anak kost.
    siap2 bersahabat sama indomie :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong2, followback blog gue dong.
      hehehe :)

      Hapus
    2. Dari anak rumahan sampai anak kost, udah sahabatan kok sama indomie ;)

      Hapus
  4. Kamar gue berantakan, yang rapi paling susunan baju doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar kalau kamar cowok berantakan.
      *ngangguk-ngangguk*

      Hapus
  5. kamar kostnya enakkkk...
    kalau saya pas kuliah, jadi anak asrama. gak berani macem2in kamar, takut dimarahi ibu asrama. jadi cuma ndekor lemari doang, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh tapi kalau di asrama pasti banyak banget pengalaman yang didapat kan?
      Asrama kan banyak penghuninya, hehe :D

      Hapus
  6. Kamar gue? Bahahahaha. Kayak Titanic nabrak gunung es.... dua kali.

    BalasHapus
  7. Cek yuk nama lo di Liebster Award yang gue nominasiin http://www.fikrimaulanaa.com/2015/01/gue-dan-liebster-award-2.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asem! -____-
      Kenapa nama gue ada lagi?
      Btw, makasih... *nangis di pojokan*

      Hapus
  8. cie tumben kamarnya 'agak' rapian dikit. masak nmau kalha sama kamarku? *kedip-kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya kamu tau, nan, kamarku dulu kayak gimana? :p *sotak nahhh*

      Hapus
  9. kamar kosnya bikin betah nih :)

    BalasHapus
  10. rame dan rapih ya mbak kamar kost nya, ga kayak kamar kost saya, penuh kehancuran...
    salam kunjungan, salam perkenalan mbak, izin follow juga, makasiih

    BalasHapus
  11. Coba kalo kamar cowok, pasti... ah, sudahlah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue ngerti kok. Cup cup cup.

      Hapus
  12. Kalau kamar w cuma ada kasur dan tv aja
    jadi ga terlalu berantakan haha

    salam kenal yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sombong sih... -___-

      Salam kenal balik.

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤