Akhirnya, Gue Ketemu Raditya Dika!

3 Februari 2015


Halo!
Maafkan daku karena nggak jadi posting tentang kuliner. Terpaksa harus pending dulu berhubung gue mau ceritain tentang hari ini. Takutnya lupa, mendadak amnesia, ataupun ada hal-hal menarik yang terlewat buat gue sampaikan.
 
Jadi gini...
Jam 2 siang, gue capcus dari kost menuju Malang Town Square untuk ikut serta meramaikan satu acara yang sayang banget kalau gue lewatkan. Gue pergi sendiri (ini bukan kode). Sampai di sana, mungkin ada sekitar 15 menit perjalanan, ternyata busettt... antriannya sudah mengular sampai luar toko buku Gramed. Gue terpaksa ngantri sekitar setengah jam. Itu geraknya cuma beberapa senti. Selama ngantri, gue baca-baca buku Koala Kumal, ternyata lumayan ampuh buat ngatasi rasa jenuh. 

Sekitar jam 3 kurang 15 menit, seketika itu juga gue lihat status teman kampus gue di BBM, sebut saja dia 'Afgan'. 

Statusnya: Antriannya... Wow... :O

Gue balas, "Lo di mana, gan?"

Dia: Gue dekat buku masakan, lo di mana?

Gue: Di dekat mobil, dekatnya manicure pedicure. Lo udah di dalam, dari jam berapa?

Dia: Barusan kok. Sini, ngantri di samping gue aja.

Busettt! Hoki amat ini anak. Baru datang tapi udah di dalam. (Ternyata dia naik tangga dari Gramed lantai 1 ke lantai 2. Cerdas! Kenapa gue nggak kepikiran?)

Gue kira Afgan ada di depan Gramed. Soalnya buku masakan juga ada di sana, di bagian buku yang lagi diobral. Gue hampir lambai-lambai-kan tangan ke arahnya (baca: yang menurut gue itu dia). Tapi, kok... Kumisnya lebih tebal. Makin lama gue amati, kok rasanya memang bukan dia. Kok beda. Mampus! Kayaknya gue salah orang. Ok deh... Gue memastikan lagi. Gue BBM dia.

Gue: Lo di mananya?

Dia: Lewat pintu masuk kanan.

Gue: Dekat komik itu kah?

Dia: Yoi!

Setelah terjadi adegan seperti di FTV, saling mencari dan mencari, akhirnya gue ketemu sama si Afgan. Untunglah ada dia, kalau nggak, bisa-bisa gue lumutan di depan sana. Entah jadi apa. Dan rupanya, antrian di dalam juga ramai. Sebelas dua belas sama suasana di luar. 

Mbak pemandu acara dari Gramedia (kalau nggak salah) ikut mencairkan suasana dengan yel-yel penyambutan bang Raditya Dika. 

Yel-yel versi si mbak Gramed: Bang Dika pendek, followersnya banyak.
Yel-yel versi si Afgan: Bang Dika pendek, bulu hidungnya panjang.
#salahgawl

Sekitar satu jam teng menunggu, tepat pukul 3 sore, muncullah yang ditunggu-tunggu!
Bang Dika baru berjalan satu langkah, teriakan 'Ooo... AAAA.... Waaa...' udah ikut menggema di dalam ruangan. Petcyahhh!


Acara Meet & Greet sekaligus Booksigning 'Koala Kumal'-nya bang Raditya Dika ini berlangsung hanya dua jam. Dari jam 3 - 5 sore. Kota Malang termasuk salah satu kota dalam tur tandatangan buku ke-7 bang Dika (jadwal lengkapnya cek sini ya --> SINI). Kebayang dong, gimana pegelnya tangan bang Dika tanda tanganin buku satu per satu serta melayani para pembaca yang pengen foto bareng sama dia (termasuk gue sih). Tapi usahanya tentu terbayar dong, terbuku buku Koala Kumal yang gue beli sudah cetakan ke-tiga! WOW! Padahal belum juga satu bulan, bang. Laris manis, euy! Sukseslah pokoknya!


Berhubung gue nggak mau terlalu menyombongkan diri, jadi sebagai penutup gue kasih foto gue bareng sama mantan bang Dika. Sebenarnya itu gue mau foto berdua sama bang Dika, eh tiba-tiba tiga pagar ayunya datang. Jadinya, foto berlima deh!

Orang 1 - Orang 2 - Gue - Mantan - Orang 3

Gue mau ucapin terima kasih ke bang Dika yang udah menyempatkan waktu, tenaga, dan lain-lainnya demi menggemparkan Malang Town Square hari ini, tak luput juga buat para tim GagasMedia dan Gramedia Matos atas kerjakerasnya hari ini. Ditunggu para penulis kece lainnya di Malang! 

NB: Kapan-kapan bikin acara Talkshow with Raditya Dika dong, GagasMedia! 

Terima kasih juga buat yang komen di postingan ini! ;)

post signature

47 komentar:

  1. Balasan
    1. Nggak perlu banyak banyak diekpos. Hehe

      Hapus
  2. Slm sm si afgan ya mbak, tanyain, koq bs tau bulu hidungnya bang dika panjang?. Jgn2 si afhan tukang cukur bulu hidungnya bng dika yaaa...piss piss.
    Senengnyaaa...selamat y mbak udh ketemu ama mantan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi bisa jadi
      Sip, makasih, mbak :)

      Hapus
  3. gapapa pegel semua mbak yang penting ketemu artis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagar ayu nya kompak banget sich (salam d*a ja*i) dipinggir semua :-)

      Hapus
  4. gapapa pegel semua mbak yang penting ketemu artis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang penting hasilnya sebanding. :)

      Hapus
  5. Wah nggak sabar nunggu tgl 19 bakal dateng ke Bekasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee... datang dua jam sebelum acara kalau bisa, Kak.
      Antriannya dahsyat loh! *kalah kalah sama antri BBM*

      Hapus
  6. cieeee gue jugak liat lo :D sebut saja Afgan adalah Fajar :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee...
      Sekalian aja sebutin inisialnya. Fajar Prasanta, Nan.

      Hapus
  7. asik bener bisa ketemu sama raditya dika... kira kira aku kapan ya kayak gitu?

    BalasHapus
  8. Seru ya..
    Tapi gue nggak ngiri, nganan aja deh. Hehehe.

    BalasHapus
  9. Lah, ternyata mbak hadir di sana juga yah?, awalnya sendiri, tahu gitu kita bareng *bukan kode, haha :P. saya juga di sana sore itu, mbak. cuman gak kesampaian foto bersama. lihat antriannya gitu bikin kaki pegal rasanya, padahal sama2 berdiri terus, hhaah. tapi tuh penutupnya sombong *ngiri saja, haha. selamat ya bisa foto bareng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga butuh perjuangan. Wqwq
      Makasih ya... :D

      Hapus
  10. yang ikut acara ini apakah harus punya buku koala kumal kak?

    BalasHapus
  11. waah seru ya,,ciee yang jketemu raditya dika :)

    BalasHapus
  12. Aku juga lagi baca nih bukunya, tinggal satu doang waktu itu di toko buku itu juga ga didisplay tapi disembunyiin sama mbak-mbaknya haha *malah curhat padahal ga ada yang nanya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti buku limited edition itu.

      Hapus
  13. really appreciate your great post :)

    xoxo
    http:..singingthumbelina.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Orang 1 - Orang 2 - Gue - Mantan - Orang 3

    MANTAN? *ngakak guling-guling*

    Selamat yaaa sudah ketemu Raditya Dika. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai dicapslock segala, Kak T_T

      Makasih. Hehe

      Hapus
  15. Ini aku juga lihat loh dan ini kita gak ketemu wkwkwk

    BalasHapus
  16. wah, seru banget nih keliatannya...apalagi bisa ketemu sama si raditya dika..hoho :D

    BalasHapus
  17. wah... Fotonya kurang banyak itu jadi bikin penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang niatnya bikin orang penasaran dan ngiri :p

      Hapus
  18. gak kesampaian foto bersama. lihat antriannya gitu bikin kaki pegal rasanya, padahal sama2 berdiri terus, hhaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pas berhasil fotbar kan jadi ga sia-sia semuanya..... :3

      Hapus
  19. waaaah seneng banget ya mbak bisa ketemu bang Radit... duhh jadi ngiri kan gini ini :3 ngefans banget aku

    BalasHapus
  20. Aku juga pernah ketemu ma bang radit juga ning.. pas di MOG malang dulu. XD

    BalasHapus
  21. seneng banget bisa ketemu ya....

    BalasHapus
  22. berasa seneng banget... aku mah biasa aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng dong. Apalagi bang Dika udah punya 'nama'. Kalau ketemu orang biasa, aku mah juga biasa aja. Hehe

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤