[Review] Oen Makin Koenyol: Maen Mulu

26 Mei 2015


Judulnya nggak asing. Ya memang! 
Oen Makin Koenyol edisi pertama terbit setahun yang lalu. Bertajuk 'canda-canda pelajar kocak', gue beri applause buat bang Medz. Keren! Untuk review-nya bisa dibaca di --> sini. Dan ini adalah komik lanjutannya, dengan topik yang berbeda tentu saja. Maen mulu!


Judul: Oen Makin Koenyol: Maen Mulu
Penulis: Medz
Penerbit: Moka Media 
Tahun Terbit: 2015
Cetakan: Pertama
ISBN: 979-795-988-0
Tebal: 120 Halaman
Rating: 3,5/5

---
Libur yang panjang memang selalu dinantikan untuk jalan-jalan sekadar refreshing dari rutinitas sekolah.  Petualangan OEN pun dimulai. 
Ia mengisi liburan sekolahnya dengan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. 
Banyak kejadian kocak yang dialami OEN seperti ketika berkunjung ke water park dan kebun binatang bersama temannya serta masih banyak lagi tingkah laku koenyolnya. 

Mau tahu sekocak apa si OEN mengisi liburannya? 
Ikuti petualangan koenyol si OEN dalam edisi 'Maen Mulu' ini.
 ---

Nggak butuh waktu lama untuk menamatkan komik ini. 
Gue suka visualisasi yang dibawakan oleh sang penulis. Karakternya dapet!
Gue kenalin satu per satu deh... secara singkat. 


Kanan, Oen. Kiri, Tiffany.
Ciri khas Oen adalah rambut gondrongnya dengan tampilan yang sederhana. Bahkan ke mana-mana pakai sendal jepit juga dia demen. Simple! Dan itu yang dia suka. Kerennya, dia selalu ceria kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Meskipun kadang dia suka pikun. Nggak jarang pula tingkah lakunya yang koenyol itu bikin temen-temennya kesel. Hahaha.

Nah, kalau si Tiffany alias Tiff ini adalah sahabat Oen yang imut nan menggemaskan dunia. Selain pandai bergaul, dia juga terpintar di sekolahnya. Nggak heran deh, kalau banyak cowok yang suka dengannya. But, Oen termasuk nggak nih? :P


Si Gembul
Sohib Oen yang bertubuh besar dan poninya panjang. Malahan sampai nutupin matanya. Nggak bahaya tuh pas jalan? Entar kesandung lagi. -_-
Meskipun kelihatannya sangar tapi sebenarnya dia baik dan setia kawan. Ulala~


Si Krebo!
Ciri khas sohib Oen yang satu ini adalah rambut kribo dan berkacamata.
Hobinya adalah suka berpetualang jauh.

Komik ini masih terbilang cukup tipis menurut gue. Hanya memiliki 120 halaman. Tapi lumayanlah buat bacaan di kala lagi senggang. Cukup menghibur! Jujur, edisi pertama lebih membekas di hati. Hmmm... gue berharap komik strip yang disuguhkan bisa lebih banyak lagi di... edisi ketiga! Semoga ada ya! Amin. :') 


Ada beragam cerita di dalam komik Oen Makin Koenyol ini. Bahkan, ada tongsis dan juga 'ini dress hitam-biru atau putih-emas'. Berarti penulisnya jago melihat tren di sekitar nih! Tapi kalau disuruh milih cerita mana yang jadi favorit sih, gue milih yang judulnya 'Berenang di Musim Panas itu Menyenangkan'. Di bagian si Tiff yang dikira tenggelam. Menurut gue itu paling menghibur. Menurut gue loh ya... 

Selain berharap di edisi selanjutnya komiknya makin tebel, gue juga berharap ada selingan romance yang diberikan di sana. Kali aja si Tiff cinlok sama Oen gitu. *ngarep* 

Akhir kata, maju terus untuk para komikus lokal!
Ganbatte kudasai ne!

Silakan buat yang mau komen, gue tunggu!
Buat obat tradisional, obat kutu air, obat asam urat, dan lain sebagainya, monggo ikutan komen juga. Nggak papa kok.
\w/ ~

post signature

16 komentar:

  1. Iya, betul. Saya setuju. Hahaha. Banyak gongnya ya di tiap lembar. :D

    BalasHapus
  2. Moga makin banyak ya komikus2 Indonesia.... Jujur gue lebih pengen baca komik yang ditulis sama orang asli Indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.

      Kalau demen komik karya anak bangsa, baca komik terbitan koloni aja. Hehe~

      Hapus
    2. koloni? berasa jaman penjajahan yak :D

      Hapus
    3. Koloni = Komik Lokal Indonesia
      Eh, harusnya singkatannya koloin dong -_-

      Hapus
  3. Weh, dalam minggu ini aku udah tiga kali baca review tentang komik ini. Jadi pen baca :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan baca :v
      Jangan pengen aja...

      Hapus
    2. iya dong. pasti itu miss :D

      Hapus
  4. kayaknya bagus juga tuh komiknya..

    jadipenegn bikin komik deh.. wkwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tjieee...
      Bikin gih! :v

      Hapus
    2. hahaha elu nyuruh nyuruh udah kayak nyuruh nyapu aja *lol

      Hapus
  5. Duh, kok kayanya buku itu keren ya.... :3
    Kayanya emang kudu diusung pulang ke rumah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli, kak! :p
      Nggak ada salahnya baca komik lokal. (y)

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤