Tipe-Tipe Tukang Parkir

7 Mei 2015


Sejak jadi si anak rantau, nggak sedikit gue menemukan beberapa perbedaan. Enaknya, gue sering menemukan makanan minuman dengan harga yang jauh lebih murah (tau kan harga Kalimantan gimana?). Nggak enaknya, nggak jarang gue jadi kalap dan akhirnya beli ini itu dengan mengatasnamakan 'alasan perut'. Euh!

Sejak demen kulineran, gue jadi suka kelayapan ke sana ke sini. Alhasil, yang tadinya gue suka nyasar -misalnya mau ke Blimbing nyasarnya sampai ke Dieng- sekarang jadi nggak buta arah lagi. Hore!

Gue paling suka kulineran di tempat makan yang harganya murah meriah, rasanya enak, tempatnya bersih, dan pelayanannya baik. Maruk, ya? Iya juga sih.

Satu hal yang kadang gue suka amati ketika lagi kulineran adalah adanya tukang parkir (terutama di daerah pinggir jalan). Keuntungan adanya tukang parkir versi gue, yaitu:
1. Lebih aman. Ada yang jagain, ada yang ngelindungin. *Sorry, mblo. Kalau kalimatnya agak sensitif.
2. Lebih mudah kalau mau ngeluarin kendaraan. Terlebih kalau parkirannya padat.

Nah, tapi...

Ada tapi-nya nih, gais...

Nggak sedikit juga kan kalian nemuin tukang parkir yang beraneka ragam wujud dan sifatnya.
Oki doki, soalnya kali ini gue mau bahas mengenai itu. 


Tipe Idaman
Di mana dia rela membantu dan menolong secara sukarela. 
'Makasih... Ini, pak,' sambil nyodorin duit.
Dia jawab, 'Maaf, saya ikhlas bantunya,'
Idaman banget ya? :")

Tipe Ideal
Di mana dia telah melakukan kewajibannya dengan baik. Maka dia pun pantas mendapatkan haknya. 
Nggak ada yang merasa diuntungkan. Nggak ada yang merasa dirugikan.

Tipe Penampakan
Di mana dia menampakkan wujudnya ketika si pengendara hendak akan pergi.
Gue pernah sekali mengalami ini.
Waktu mau sarapan buryam, pas markir motor nggak ada tanda-tanda adanya tukang parkir. Sampai bayar buryam yang telah beradaptasi dengan suasana di dalam perut gue pun, gue nggak ada lihat tukang parkir. Dalam hati gue udah girang duluan, 'alhamdulillah'.
Pas gue udah mendekati motor, lagi pakai helm, gue masih bisa bernapas lega. 
Giliran gue udah duduk di jok motor, tiba-tiba gue melihat kaki seseorang tepat di sebelah motor gue. Lirikan ala slow motion ke atas. Mengamati orang tersebut. Nyeremin! Gue nggak tau dia punya keahlian mistis apa. 
'Seribuuu...' tagihnya.
Setelah dia sudah dapatkan yang ia mau, dia langsung ilang gitu aja. Tau tau udah nggak ada.

Tipe Begal
Hampir mirip sama tipe penampakan. Cuma, kalau tipe yang satu ini, sosoknya udah ada dari awal. Pas udah duduk di jok, dia langsung menghampiri. Ya gitu deh.

Tipe FTV
Agak mustahil sih tapi bukan berarti nggak mungkin.
Misalnya, udah langganan ke tempat makan A tapi biasanya nggak ada tukang parkirnya.
Begitu ada, lo mau protes. Cek cok tapi pas lihat mukanya...
'Kamuuu...' 
Kalau lo cowok, seolah-olah di depan lu itu mbak Chelsea Islan atau Maudy Ayunda lagi magang jadi tukang parkir.
Kalau lo cewek, seolah-olah di depan lu itu mas Dude Harlino atau Irwansyah lagi magang jadi tukang parkir.
Terus endingnya, cinlok deh.
The end!
---

Ngomongin soal beli ini itu, gue jadi ingat sama online shop nih.
Kemudahan berbelanja di online shop adalah bisa dilakukan di dalam rumah dan tentunya nggak ada tukang parkirnya. Yey! \o/~
Kebetulan gue lagi tertarik sama produk-produk yang disungguhkan di ZALORA! Oiya, ZALORA lagi ngadain Zalora Marketplace 1st Anniversary dengan promo menarik yaitu up to 80% off! Tinggal lima jam lagi lohhh... Sikat!

Penampakan Zalora

Btw, balik lagi ke ngidam gue.
Gue lagi demen lihat koleksi jam-jam unyu. Warnanya eye-catching banget! Seger di mata! Bikin gemes! Salah satunya jam tangan merk Fortuner warna kuning nge-jreng ini. T-T *masukkin ke dalam wish-list*

Mungkin, barangkali ada yang mau beliin gue? 

post signature

38 komentar:

  1. Tipe penampakan paling sebel!
    Saya jarang bawa kendaraan sendiri sih jadi emang kurang hafal banget gimana jenis tukang parkir yang lain xDD

    BalasHapus
  2. tipe yang paling sebel tuh kita markirin motor cuman bentar, tapi masih aja mintain duit :v

    BalasHapus
  3. pernah nih ketemu sama yang tukang parkir FTV :D

    BalasHapus
  4. Tipe Idaman nih yang paling enak :D paling males ketemu tipe begal ahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe idaman memang idaman ya :)))

      Hapus
    2. Bner banet mba, sesuai namanya Idaman :D

      Hapus
  5. Tipe FTV :D, Tipe idaman emang paling mantap tuh, biasanya tipe idaman orangnya varokah dan sangat langka!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe FTV kenapa? :v
      Varokah? Amin amin...

      Hapus
  6. tipe penampakan, uuh.. berasa pengen ngejitak kepalanya sambil bilang "kemana aja, sekarang baru muncul". betewe, di Medan sekarang parkir udah nggak seribu lagi, dua ribu meeeen... kerasa banget buat saya yang suka kesana kemari naek motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending nggak usah sekalian muncul ya, mbak? :'v

      Hapus
  7. HAHAHAAHAHAAHAHAAH :")
    true story. nyes banget tuh yang tipe penampakan. gue suka kesel sama yang begitu....
    tipe ideal dan idaman selalu menjadi dambaan.
    kalau yang ftv, hmmm..............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe FTV mah rada impossible :"")
      Biasanya kaum jomblo meng-idam-idam-kan tipe yang yang satu ini.

      Hapus
  8. Iye banget tuh. Suka muncul tiba-tiba.

    BalasHapus
  9. Tukang parkir idaman itu ga mudah dicari, malah yang menyebalkan selalu muncul bahkan jadi merusak suasana hati hehe.

    Moga aja kita bisa enjoy neng.

    BalasHapus
  10. hhahahaha paling demen tukang parkir idaman pastinya

    BalasHapus
  11. Aku mau nunggu tipe FTV, ah, hihihi :D

    BalasHapus
  12. Tipe tawuran gak ada gan. Ane pernah tuh sekali, mau di tombak gara gara gak mau bayar. Ya iya lah gak mau bayar, yang minta in bocah ingusan, terus datangnya tiba tiba pula. Hiks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe tawuran? Serem banget, gan.

      Hapus
  13. paling kesel ama tipe penampakan, motor gue parkirin sendiri, gue tata sendiri, pas mau pergi eh dia tiba2 nongol langsung minta duit.. kan kampret -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamfret banget -_-
      Mending gak usah muncul aja ya...?

      Hapus
  14. Yang sering tuh tipe penampakan. Gondok banget orang dibikinnya. -_-

    BalasHapus
  15. bersyukur banget kalo ketemu tukang parkir tipe idaman

    BalasHapus
  16. Tipe penampakan, tukang parkir paling nyebelin... -__- makan gaji buta

    BalasHapus
  17. Yang penampakan paling sering tuh ketemu...dianya nggak ada eh pas kita mau pergi tiba-tiba muncul.

    satu lagi nih, tipe kriminal
    saling kerja sama ama penjahatnya. paling parah, kalau ada yang hilang bilangnya nggak tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih gak ngerti sama tipe kriminal --'

      Hapus
  18. wew...ada2 aja nih..
    malah ada yg tipe FTV hingga begal..wwkkwkw

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤