[Review] Film Catatan Akhir Kuliah

5 Agustus 2015


Poster Film Catatan Akhir Kuliah *cre

Terkhusus buat para mahasiswa yang telat lulus, mahasiswa yang lagi berjuang agar bisa segera lulus, mahasiswa baru yang akan memasuki dunia kampus, mereka-mereka yang mau tahu tentang kehidupan perkuliahan, maupun alumni yang ingin bernostalgia ada tontonan bagus yang sayang banget untuk dilewatkan yaitu film CATATAN AKHIR KULIAH. Singkatnya CAK.

Film CAK diadaptasi dari buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Sam Maulana. Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata sang penulis, loh! :') 

Cover Buku Catatan Akhir Kuliah *cre

Secara konsep, film garapan sutradara Jay Sukmo ini bisa dikatakan matang. Posternya eye-catchingBegitupun dengan trailernya, keren! Sukses bikin gue pengin nonton film CAK! *alhamdulillah, udah keturutan*. Alurnya yang maju mundur juga oke. Pengemasan filmnya pun baik. Soundtracknya juga oke. Lagu Budi Doremi yang ada di film CAK masih terngiang-ngiang nih! *tanggung jawab!*. Pemilihan casts menurut gue juga udah sesuai. Terutama pemain inti, Muhadkly Acho sebagai Sam Maulana, Abdur Arsyad sebagai Ajeb, dan Ajun Perwira sebagai Sobari. 

Film CAK berkisah tentang kisah persahabatan antara Sam-Ajeb-Sobari yang sama-sama menyandang status mahasiswa telat lulus. Sayangnya, nasib sial harus dialami oleh Sam. Selain sering kena friendzone, dia juga harus merasakan pahitnya ditinggal lulus duluan oleh kedua sahabatnya. Di saat nggak hanya proposalnya aja yang ditolak, tapi juga pernyataan cintanya, mampukah Sam bangkit dari keterpurukan dan menyusul kedua sahabatnya agar bisa lulus juga?

Sebenarnya gue kasihan sama nasib Sam yang kayaknya 'udah jatuh tertimpa tangga' pula. Ngenes abisss! (Sam yang sesungguhnya nggak gini banget, kan? Ya, kan?) T___T

Tapi gue akui Muhadkly Acho sudah sukses membawakan peran mahasiswa yang ngenes, baik dalam kehidupan perkuliahan maupun percintaannya. 

Tuh, kan! Pas, kan? *cre

Begitupun juga, Ajeb yang diperankan oleh Abdur Arsyad. Celetukannya paling bisa bikin penonton tertawa lebar. Ada juga Sobari yang diperankah oleh Ajun Perwira. Gaya Sobari yang cool dan terkesan pintar bikin penonton klepek klepek (mungkin kalangan cowok juga termasuk -_-).

Ajeb *cre

Sobari *cre

Mereka bertiga! *cre

Seandainya porsi kisah percintaan Sam dikurangi sedikit, mungkin gue bakalan lebih menikmati film CAK. Hehehe. ^^

Tapi, gue pribadi merasa sayang banget kalau film-film Indonesia cepat turunnya.
Dan gue berharap film CAK nggak ternasib seperti itu. Maka dari itu, gue merekomendasikan buat kalian agar menonton film ini juga. 

Rating dari gue: 3 of 5! 

-----

Bonus pict:

Wefie bareng pemainnya! ^^

post signature

29 komentar:

  1. Catatan akhir kuliah

    Wah wah wah
    Banyak hikmah
    Menuju dollar atau rupiah
    Yaaaa terserah

    BalasHapus
  2. kayaknya emang beneran keren deh .

    BalasHapus
  3. udah keluar ya emangnya? kayaknya harus nonton nih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah wisuda di bioskop dari akhir bulan Juli. :D
      Semoga masih tayang yah di kotamu. Hehe

      Hapus
  4. ga sempat nonton film ini. tapi banyak banget blogger yang nge-review film ini hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu film Indo yang patut ditonton, khususnya oleh para mahasiswa. Hhi~

      Hapus
  5. penasaran dengan filmnya harus nonton kayanya keren nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaps!
      Kalau di kotamu masih tayang, jangan sia-sia-in kesempatan deh :)

      Hapus
  6. Belum sempet nonton nih, soalnya nggak ada bioskop di Lombok hehe.

    BalasHapus
  7. Belum keturutan pengen nonton. :(

    BalasHapus
  8. kita ada kerjasma dengan kampus yang pengin membuat layar kampus , bisa hubungi kami di darihati.film@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^ *nih... nih... buat yang mau kampusnya nayangin #CAKTheMovie

      Hapus
  9. saya belom nonton nih ,, boleh juga kayanya seru .. nanti cari ah film nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan cari bajakannya yaaa hehe

      Hapus
  10. Wah nyesel dech g nonton padahal ada kaka abdur,,,,, nunggu link nya aja :v

    BalasHapus
  11. Padahal ini syutingnya di manatan kampusku. Tap belom kesampean nntooon *akuh sedih mbak sediiih* hahaha.

    BalasHapus
  12. wew..kak..Foto sama Kak Ajun :) Pengin..Aku LAD tp belum pernah foto bereng :) *salah fokus*
    Bener, filmnya mah recommended :)

    BalasHapus
  13. CATATAN AKHIR KULIAH seru bngt film nya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤