Review Singkat: Novel C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi Kembali)

26 Maret 2016


C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi Kembali)
By Feby Andriawan & Riyan Hasanin
-----
My Rating: 3 of 5 stars


-----
Judul: C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi Kembali)
Penulis: Feby Andriawan & Riyan Hasanin
Penerbit: Sheila
Halaman: 264 halaman
----- 

Blurb

JOKO
"Gimana kalau sekarang kita cari pacar?"

MAMAT
"Caranya? Lagian kita kan dari dulu udah janji gak bakal ngejer cewek, tapi cewek yang ngejer kita. Untuk apa kita masuk OSIS coba? Kan biar dikenal cewek, Broo..."

ARDI
"Bener tuh yang dibilang Mamat, harus cewek yang ngejer kita. Tapi kenapa ya sampe sekarang gak ada cewek yang ngejer kita? Perasaan kita itu gak jelek-jelek amat deh, tapi kok gak ada cewek yang suka sama kita ya?"

IKHSAN
"Bah! Cetek kali pemikiran kalian itu. Ya jelaslah, mana ada cewek suka sama kita, apalagi sampai ada yang mau mengejar kita. Kita itu tidak pernah pedekate sama cewek. Mereka tuh mikir kita homo. Kemana-mana selalu berempat. Ke WC pun kita berempat. Oh Tuhan, baru sadar juga aku itu!"

***

Cinta, Luka, Bersemi Kembali menggambarkan kehidupan anak SMA yang kental akan kisah persahabatan dan cinta. Terkadang, ketika cinta sudah tumbuh di hati, di situlah sebenarnya tersedia luka yang bisa kapan saja siap menggerogoti.
-----

Novel ini berkisah tentang empat cowok yang bersahabat dan menamai komunitasnya 'JOMBLO JUNKIES' karena mereka semua berstatus jomblo! Dari sanalah, mereka pun berinisiatif untuk mencari cewek, biar status mereka nggak jomblo lagi. Namun nggak bisa dipungkiri, saat cinta tumbuh di hati, bisa jadi luka akan siap menggerogoti. *Maka, waspadalah... waspadalah... #katabangnapi*
Plus
- Sebuah novel duet yang keren. Ini pertama kalinya gue baca karya mereka. Dan gue suka!
- Gaya penulisannya nggak kaku, asik buat diikuti. Alurnya juga nggak ngebosenin. Gue menikmatinya hingga akhir cerita.
- Karakter Joko, Mamat, Ardi, maupun Ikhsan sudah cukup kuat. Yang paling gue ingat dari mereka berempat sih, Joko dengan cewek idealnya yang punya tahi lalat di bawah bibir, Mamat si kepala lampu taman alias botak, Ardi yang suka nyisir rambut, dan ada juga si Ikhsan yang paling menonjol dengan logat bataknya.
- Favoritku di novel C.L.B.K sih Mami Ardi! Lucu ajaaa~ XD

Minus
- Masih terdapat cukup banyak typo.
*minmalis -> minimalis (hal. 37)
*sedkit -> sedikit (hal. 51)
*Ternyata Randi bener-bener mutusin Risa -> ...mutusin Anisa (hal. 208)
*Ada lagi sih, tapi gue lupa nandain. Nanti kalau ketemu, gue edit deh postingan ini .-.*
- Fontnya agak kegedean dan terlihat 'resmi banget'.
- Nggak ada pembatas bukunya! Hiks! T.T
- Nggak ada tandatangan penulisnya!

Salah Satu Kutipan
"Cinta sejati terkadang mendekat dengan sendirinya..." - hal. 241

Sebenarnya mau bikin cast prediction seperti RSCP yang dulu dulu. Tapi bingung nentuinnya. Ahahaha...
Jadi, sekian dulu review kali ini. Sukses buat bang Feby dan bang Riyan! Ditunggu karya-karya selanjutnya! Sukses yaaa!



Dan buat kamu, sampai bertemu di review buku selanjutnya!
post signature

18 komentar:

  1. Aku baca jugaaa

    Yg kekurangannya aku kelewatan deh. karakter yg kusuka itu joko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada #TeamJoko!
      Tapi di antara empat serangkai itu, favoritku juga Joko sih *toss!*

      Hapus
  2. Maafkan atas ketypoan yang terjadi, maklum gak fokus di kejer-kejer terus sama Jesica Mila.. ahay.. thanks yaaaaaaaa....!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ah, dikejer-kejer. Dalam mimpi ya? Ahaha

      Sippp samasama. Senang bisa berkenalan dengan empat sekawan -Joko, Mamat, Ardi, Ikhsan- dalam #CLBK!

      Hapus
  3. Padahal saya ke sini pengen liat artis siapa yang cocok kalau difilmin

    BalasHapus
  4. reviewnya renyah, ini masih ada di toko buku kan?

    BalasHapus
  5. kalau belinya dari tokbuk onlen biasanya dapet pembatas fil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembatasnya dari tokbuk onlinenya kan, bukan dari bukunya?

      Hapus
  6. senang sekali kalau ada yang review.. jadi gak bakal salah milih buku.Trima kasih :)

    BalasHapus
  7. mau dong dipinjemin bukunya :p

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Bagian mana yang paling favorit nih?

      Hapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤