[Review Singkat + Cast Prediction] Novel Honeymoon for Sophie

17 April 2016


RSCP sebelumnya: Komik LUV - Archie The Redcat

Happy Sunday, gaes!
Nggak terasa besok hari Senin lagi.
Semangat semangat semangat!

Postingan kali ini adalah... RSCP!
Dan yang gue review adalah... novel Honeymoon for Sophie karya mbak Retha.
Check it out!


---
Judul: Honeymoon for Sophie
Penulis: Retha (@ladyretha)
Penerbit: Bhuana Sastra
Tebal: 264 halaman
ISBN: 978-602-394-116-2
---

Blurb

Sophie
Sebentar lagi aku akan menikah dengan Maxi, pria paling tampan dan romantis yang pernah hadir dalam hidupku. Hidupku akan sempurna bersamanya. Aku akan menjadi Nyonya Maxi. Impian indah yang sebentar lagi akan menjadi kenyataan...

Mona
Aku nggak punya keinginan yang muluk-muluk, kok! Aku cuma mau ada seorang pria yang datang melamarku dan membuat semua orang berhenti bertanya kepadaku, “Kapan Nikah?”
Oke, sebenarnya masih ada satu lagi keinginanku, yaitu mendapatkan bos yang bukan titisan Godzilla. Simpel, kan?!
---



Plus
- Nih buku unyu abisss! Sukaaa! Dari segi cover, template dalamnya, semuanya oke!
- Gaya penulisannya asik banget. Nggak ngebosenin. Nggak garing.
- Ada ‘kuis’ di setiap akhir bab! Bolehlah buat seru-seruan. 
Berasa baca sambil main game di buku ini.


- Paling suka sama chemistry antara Mona dan 'Mak'! Terasa sekali keakraban mereka.
- Sentilan humornya kebanyakan tepat sasaran. Sukses bikin gue ketawa-ketiwi sendiri!
Salah duanya pada paragraf ini:
‘... Dia membuatku percaya kalau aku adalah satu-satunya gadis yang disukainya sampai aku melihat dengan mata kepalaku sendiri dia menggandeng gadis lain yang diperkenalkannya sebagai pacar. Lah, terus aku ini sopo?’ (hal. 12)
‘Belum juga minum es teh tawar, lidahku sudah hambar lihat Mesty gandeng lengan Adrian ketika berjalan masuk ke dalam restoran. Mau nyebrang, Neng?’ (hal. 155)

Minus
- Masih ada typo yang bertebaran.
membutku -> membuatku (hal. 66)
menggangu -> mengganggu (hal. 73)
berarir -> berair (hal. 76)
mengahadapi -> menghadapi (hal. 96, hal. 246)
ashuan -> asuhan (hal. 243)
bahwan -> bahwa (hal. 248)
memikirikan -> memikirkan (hal. 254)
-  Selebihnya, gue pikir-pikir dulu apa ya... Sepertinya nggak ada sih.

Salah Satu Kutipan Favorit

My Rating: 4 (of 5 stars)
.
.
.

CAST PREDICTION

Sophie, cewek yang 'tergila-gila' sama pacarnya, Maxi. 
Apa aja pokoknya buat cowok itu.
Gemes banget lihat dia yang terlalu sebegitunya sama pacarnya. -____-

Pevita Pearce as Sofia Paramitha alias Sophie
Pevita Pearce

Maxi, cowok yang paling nyebelin di novel ini! X.x
Gimana nggak nyebelin coba?! 
1. Dia manfaatin pacarnya sendiri
2. Dia cuek sama pacarnya padahal mereka selangkah lagi menuju pernikahan
3. Dia batalin pernikahannya secara sepihak... lewat sms dan media sosial! Dan kabur begitu saja
Nyebelin lah pokoknya!

Fendy Chow as Maxi
Fendy Chow

'...Maxi adalah pria yang sangat tampan dengan kulit putih, hidung bangir, dan matanya berwarna cokelat terang.' - Sophie (hal. 24)
'...Maxi itu tampan, kulitnya putih, dan wajahnya blasteran.' - Mona (hal. 48)

Mona, kakak Sophie yang kadang bisa koplak juga.
Punya hobi yang cukup aneh, yaitu bikin tanaman mati dan ikan ngambang milik si bos.

Acha Septriasa as Mona
Acha Sepriasa

'...Intinya sih, aku harus menikah karena tahun depan aku akan berumur 30 tahun.' (hal. 14)

Adrian, si bos yang biasa disebut  dengan 'boss-zilla' sama Mona.
Tipikal cowok yang romantis.
Sayangnya, di sini dia seorang duda. *hmm*

Chicco Jerikho as Adrian
Chicco Jerikho

'...Umurnya mungkin 10 tahun lebih tua dariku. Wajah yang lumayan tampan, rambut yang ikal lebat, dan kulit sawo matangnya membuat mereka, para pegawai wanita di kantor, mengatakan Adrian itu seksi.' - Mona (hal. 40)

Bara, cowok yang hadir di pertengahan novel. 
Meskipun kadang ketus sama Sophie, dia ternyata perhatian juga. *hmm*

Morgan Oey as Bara
Morgan Oey

Mesty, mantan istri Adrian.
Kadang gemes juga sama tingkahnya! Wkwk.

Dominique Agisca Diyose as Pramesti Kusuma alias Mesty
Dominique Agisca Diyose
---

Nah, udah dulu ya... Wkwk pegel juga nih jari ngetiknya.
Sekian dulu postingan kali ini.
Sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya! 
C U!


post signature

12 komentar:

  1. ini mau di film-in ya? ada acha, duh pasti cihuy nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak. Ini mah cuma gambaran gue aja kalau misalkan difilmkan gue prediksi (baca: ngarep) casts-nya itu.

      Semoga aja deh novel ini difilmkan. Sepertinya ok. :D

      Hapus
    2. halah, tapi Acha emang cihuy loh :D

      Hapus
  2. boleh juga tu.. para pemain pilihannya cocok kayaknya. semoga saja ada filmnya. hehe

    BalasHapus
  3. kalo acha mah cocoknya merankan sosok yang kalem alias lemah lembut. gak sambung ngebayangin acha harus bertingkah koplak. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentar gak bisa di undo ya? typo. gak sanggup maksudnya.

      Hapus
    2. Dia akan mampu menyesuaikan karakter perannya, kalo menurutku sih XD

      Hapus
  4. baca reviewnya dah terasa baca seluruh isi bukunya...
    exellent post kak :)

    BalasHapus
  5. Wowwwww

    Jadi penasaran pengen baca bukunyaaa

    P.S
    Cast predictionnya interesting juga
    Kalau aku juga pengen liat Maudy Ayunda disanaa

    BalasHapus
  6. postingan nya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  7. Pinjam dek. Hahahah keren bgt sih dek kalau km ngereview bikin penasaran.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤