[Review Singkat + Cast Prediction] Novel MAPS

24 Agustus 2016


Ini novel kedua Radin Azkia yang kubaca. Sebelumnya aku berhasil menamatkan A-Bian-Ca. Keduanya sama-sama dari dunia oranye --wattpad. Atau yang lebih dikenal 'wattpadlit'.

Berhubung aku sendiri nggak demen basa-basi, jadi langsung aja yuk.
Kali ini RSCP novel MAPS karya Radin Azkia! Yuk mariii!
.
.
.
Identitas Buku

Judul: MAPS
Penulis: Radin Azkia
Penerbit: Loveable
Tahun: 2016 
Cetakan: Kedua
Tebal: 372 halaman
ISBN: 978-602-6922-32-8
.
.
Blurb

“Gue bukannya mau lo jadi perawan tua,” ucap Gellar. Perlahan senyumnya berubah menjadi senyum iba pada dirinya sendiri. “Gue juga sebenarnya gak mau kesepian.” Lanjutnya. “Gue tau itu egois banget. Tapi gue gak punya siapa-siapa. Nanti kalo lo pacaran sama orang, terus gue gak bisa peluk-peluk lo lagi dong? Gue gak bisa tidur sama lo lagi, gue gak bisa ke rumah lo setiap hari, gue gak bisa godain lo lagi. Kalo gue main sama lo terus, nanti cowok lo marah. Terus lo lebih milih cowok lo daripada gue, terus gue sendirian main PS di kamar. Nanti gue bikin mie sendiri, bikin teh sendiri, bangun sendiri. Gue gak mau, Ta. Gue gak mau sendirian.”
Gita terdiam, merasa seperti dirinya di dorong dari jendela apartemen ke lantai dasar.
“Jangan marah lagi ya, Gitgit. Gue minta maaf.”
*Dikutip dari KupuKupuBuku. Berhubung males ngetik hehehe yang mau order, ke situ ajaaa~
.
.

Plus
- Gaya penulisan Radin Azkia asik. Pengen lagi, pengen lanjut terus.
Pas banget buat para pecinta teen fiction.
- Covernya manisss banget! Udah kayak gula jawa. Manisss.
- Ukuran novelnya alhamdulillah normal. Nggak kayak teman-teman wattpadlit lainnya. 
Yang terlalu ramping, minimalis, tebel, dan rawan halaman lepas.
- Total halaman lebih dari 300an dengan jumlah bab 40 (+ epilog).
Tapi nggak bosenin bacanya.
- Kisah persahabatan Gita dan Gellar bikin gemas! 
Gita yang suka memendam rasa dan Gellar yang ahh-kok-dia-nggak-kunjung-peka.
- Adanya karakter di sekitar Gita dan Gellar yang bikin alur novelnya makin berwarna.
Ada Dio, Laura, Bunga, Vania (mamanya Gita), dan lainnya.


Minus
- Sangat disayangkan, terlalu banyak typo dan kesalahan pengetikan. Hiks!
- Banyak bab yang tidak terlalu penting.
- Epilognya kurang nendang.
.
.
Dan sekarang... waktunya yang ditunggu-tunggu! Ini dia cast prediction untuk novel MAPS!


CAST PREDICTION

Kegita Meideline alias GITA
Cewek berambut pendek (yaaa nggak pendek pendek banget sih)
Naksir sama sahabatnya tapi doi nggak kunjung peka #ngenes #kesiandeh
Cewek yang memendam perasaannya, suka galau sendiri, suka dengerin lagu mellow dari headsetnya

Sosok Gita ini cocok diperankan
oleh...

*cre: di sini

MICHELLE ZIUDITH
.
.
Gellar Raffi Elmanda alias GELLAR
Ganteng
Suka godain Gita
Tapi juga suka kesepian #sedihcuy

*cre: di sini

RIZKY NAZAR
.
.
DIO

Dulunya sobat akrab si Gellar
Suka sama Gita

*cre: di sini

RANDY PANGALILA
.
.
LAURA

Naksir sama Gellar
Polos dan bisa dibilang kalem

*cre: tribunnews

DHEA ANNISA
.
.
BUNGA

Yang Gellar sukai pas jaman SMP
Terus mereka pisah karena Bunga ke luar kota dan pas SMA tau tau mereka ketemu lagi

Di MAPS, karakter Bunga ini ceria dan friendly baik sama Gita maupun Gellar.

*cre: di sini

AKINA FATHIA
.
.

Sekian dulu berimajinasinya!
Sampai ketemu di sesi RSCP selanjutnya~
Kira-kira novel apa lagi yaaa yang asik dibikin ginian?
Hahaha... komen dong!

Truth be told, I never was yours~
.
.
post signature

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Iyaaa, masih imut imut gitu yaaa ~

      Hapus
  2. ane belum baca ini sih jadi ga tau karaker masing masing orang.
    tapi kayaknya semua karakter itu cocok ama foto foto diatas.
    kenapa pada cakep cakep banget ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibaca dong, gan~
      Biar punya cast prediction sendiri hehe

      Hapus
  3. Cerita friendzone lagi ya ini? cerita yang nggak ada habisnya. Hihi

    BalasHapus
  4. Nangisss aku bacanyaa yaampun,
    Keknya ni difilmin cocok yaa castnya cocokkkk

    BalasHapus
  5. Nangisss aku bacanyaa yaampun,
    Keknya ni difilmin cocok yaa castnya cocokkkk

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤