Surganya buku, Big Bad Wolf Surabaya!

21 Oktober 2016


Dua hari yang lalu, tepatnya hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016, aku dan kakakku bela-belain ke Surabaya naik kereta demi Big Bad Wolf. Sebenarnya acaranya baru dibuka esok harinya tapi karena aku dapat VIP pass jadinya H-1 bisa masuk ke venue. Biarpun pada kenyataannya, nggak pakai VIP pass juga bisa masuk. Soalnya nggak ada pemeriksaan VIP pass. So? -_-


Acaranya sendiri berlangsung di JX International (dulunya Jatim Expo). Dari stasiun Wonokromo (yap! Aku turunnya di sini) mayan dekat dengan JX International. Kemarin nyoba jalan kaki dari stasiun ke JXI dan ternyata... gilaaak! Panasnya Surabaya bener-bener bikin hayati lelah. Kalau naik kendaraan lima menit bisa langsung sampai, tapi kalau jalan kaki hampir setengah jam sih. (Udah valid datanya kok -_- Berdasarkan pengalaman.)


Baru masuk JXI, pemandangan indah langsung terpampang nyata. Jutaan buku, men! Genrenya juga bermacam-macam. Aku pribadi langsung ngacir ke bagian buku anak dulu baru ke bagian yang lain. Siap-siap kalap mata, ngasal ambil buku, dari buku yang pengen banget sampai yang diambil cuma karena alasan covernya lucu. Tapi berhubung budgetku minim, nggak banyak banyak banget, jadinya sampai ke kasir aku cuma beli enam buku. Empat di antaranya buku anak! (Akhirnya kesampaian juga punya buku anak import)

Menurutku, harganya termasuk murah untuk buku import. Kapan lagi bisa nemuin bukunya Enid Blyton dengan harga 45rebu? Kapan lagi bisa nemuin buku anak hardcover dengan harga 70rebu? Meskipun sebagian besar adalah buku import, tapi buku lokal juga ada kok. Aku kemarin liat ada KKPK, Fantasteen, Bentang, PlotPoint, dkk. Harganya juga nggak menguras kantong.


Intinya, aku puas banget bisa hunting buku di Big Bad Wolf Surabaya. Pengalaman yang berkesan buat aku. Pengen lagi rasanya bisa ke sini kalau saja jarak Malang - Surabaya hanya satu kilometer. Btw, saking senangnya abis dari sini, pulang dari JX International ke stasiun aku jalan kaki lagi. Gempor lagi. Capek lagi. Keringetan lagi. Terus nyasar pula. Untungnya nggak sampai ketinggalan kereta.


Btw, selama lima jam muter muter di JX International dan berujung dengan membeli enam buah buku, sebenernya ada satu buku yang bikin aku mupeng banget. Tentang perpustakaan gitu, mayan tebel, hardcovernya juga, ciamik banget deh, dan harganya ciamik juga. Hampir kayak harga kosku satu bulan. T.T Gagal deh bawa pulang.

Ada yang mau beliin?

Btw lagi, thanks, Big Bad Wolf Surabaya! Semoga kapan-kapan acaranya bisa berlangsung di Malang.


post signature

6 komentar:

  1. Wah, asik banget ada event begituan di SBY. Saya juga suka banget baca buku. Sekali beli buku bisa ratusan ribu rupiah :D

    BalasHapus
  2. Wuihh. Surgaaa

    Di jakarta dan Depok juga lagi banyak bazar buku misss.
    Gramed dan TM Bookstore serentak lagi cuci gudang gitu jadi isinya yang lama-lama diobral abis-abisan deh wkwk

    Aku beli banyak novel
    Rencana nya mau dijadiin hadiah giveaway gitu .
    Stay tuned yaaa hehehe
    #Ngasih Bocoran

    BalasHapus
  3. aku juga ke sana, karena dekat rumah, mungkin berkali - kali ke sana. banyak teman yang titip buku :D

    BalasHapus
  4. Wah.. terakhir denger kabar seseorang yang pernah kusayang datang juga di acara itu. jauh-jauh dari Solo gilak.
    Malaaah curhaat... Wahahahaha

    BalasHapus
  5. wahhh banyak juga belanjanya ...

    BalasHapus
  6. iri! tiap ada di daerah rumah gue, pas guenye kagak ngeh masa :'(

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤