5 Novel Lokal Tentang Idol

7 Mei 2017


5. Eve Shi - Sparkle

BLURB
Sparkle! Grup idola baru di dunia hiburan. Cantik. Sempurna. Suara indah. Tarian memikat. Dipuja. Disayangi. Idola yang dicintai para fans. Inilah impian para personilnya.

Namun, ada harga yang harus dibayar. Semua tindakan dinilai. Semua penampilan diperhatikan. Keriangan dan teror bersatu. Diberi banyak cinta, tetapi tak boleh balik mencintai. Karena sang idola tak bisa dimiliki siapa pun.

Sampai kapan mereka bertahan?

*
4. Ilana Tan - Summer in Seoul

Cover lama
Cover baru
BLURB
Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

*
3. Nathalia Theodora - Number One Fan

BLURB
Lee Jung-Soo
Leader boy band yang sedang naik daun di Korea: A2Z. Jatuh cinta pada Oh Se-Mi. Sering mendapat masalah dari sasaeng fans-nya.

Oh Se-Mi
Visual girl band yang baru debut di Korea: Sugar Rush. Jatuh cinta pada Lee Jung-Soo. Kedekatannya dengan Jung-Soo membuatnya juga sering mendapat masalah dari sasaeng fans laki-laki itu.

Kwon Na-Ra
Sasaeng fan A2Z, terutama Lee Jung-Soo. Membenci Oh Se-Mi. Kecintaannya pada Jung-Soo dianggapnya melebihi perasaan cinta penggemar terhadap idolanya.

Ketika upaya-upaya Na-Ra untuk mendekati Jung-Soo mulai menyerempet bahaya, yang bukan hanya membahayakan mereka berdua tapi juga Se-Mi, Jung-Soo tahu dia harus melakukan sesuatu untuk menghentikan penggemar nomor satunya itu, sebelum semuanya terlambat.

*
2. Delia Angela - Perfect Ten


BLURB
Perfect Ten -sesuai namanya- beranggotakan sepuluh pria tampan yang bertalenta. Boyband idola asal Korea Selatan ini debut tiga tahun silam dan mencapai puncak karier setelah single 'Go Away!' menduduki peringkat pertama selama 32 minggu di tangga musik Korea, Jepang, dan Taiwan.

Park Hyun Ah -gadis asal Mokpo- yang bercita-cita menjadi penyanyi, rela menjadi pengurus asrama Perfect Ten demi sebuah peluang audisi. Dan ketika kesempatan itu datang, sebuah bencana mengacaukan segalanya.

Apakah ia masih mampu bertahan di Seoul ketika kesempatan itu sirna? Belum lagi saat gadis itu harus kehilangan orang yang dicintainya.
*
1. AliaZalea - Boy Toy

BLURB
Ada tiga kata yang Lea yakin tidak akan pernah diasosiasikan dengan dirinya: BOYBAND, BRONDONG, dan ABG. Sampai dia bertemu Taran, personel boyband paling ngetop se-Indonesia, yang superbrondong.

Untuk pertama kalinya Lea memahami ungkapan “never say never”, terutama ketika Taran jelas-jelas mulai mengejarnya. Dan Lea, dosen bergelar Ph.D., tiba-tiba jadi seperti ABG yang ngefans berat pada brondong personel boyband.
*
Aku sendiri sudah baca Summer in Seoul dan sukaaa banget. Karya Ilana Tan yang paling membekas sampai sekarang. Terus Boy Toy -nya AliaZalea lagi otw baca. Kebetulan aku memang lagi demen cerita tentang idol. Jiwa fangirl langsung keluar gitu deh! Oiya, tiga novel lainnya belum ada baca sama sekali. Kalau mau baca resensinya bisa dicek di goodreads. :)
*Sumber gambar:
Sparkle; Summer in Seoul: cover lama/cover baru; Number One Fan; Perfect TenBoy Toy
post signature

5 komentar:

  1. Summer in Seoul is the best lah pokoknya
    Aku baca berkali kaliii

    Sempat agak bikin mata lembab di bagian bongkar-bongkaran Sandy dan Tae Woo. Pedihhh :'(

    Tapi sayang endingnya kelewat manis sih menurutku.
    Bikin mimisan :))
    Ahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Salah satu novel bersetting Korea yang sukses menurutku.
      Coba yang ini difilmkan juga yaaa :')
      Kayaknya bakalan banyak yang nonton.

      Hapus
  2. Dari semua yang lu sebut, cuma Summer in Seoul doang yang gue tahu. Hahaha. Soalnya punya koleksi lengkap novel 4 musim itu. Sayangnya nggak ada satu pun yang bisa gue kelarin. Kayaknya genre itu bukan selera gue. Atau emang lebih cocok ke cewek, ya? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yappp. Kalau menurutku sih juga gitu. Hehe

      Hapus
  3. Why you dont try to read Teen Idol (Meg Cabot)...
    I think it's worth for your collection

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤