Pengalaman Pesan Tiket Pesawat di Airyrooms

28 Mei 2018


Di postingan sebelumnya aku bercerita tentang pengalaman aku menginap di salah satu Airyrooms Malang, tepatnya Airy Syariah Sukun Bandahara 21. Kali ini aku mau berbagi pengalaman lagi nih. Sama-sama berhubungan dengan Airyrooms. Bedanya, aku mau sharing pengalaman memesan tiket pesawat di Airyrooms.

Ternyata Airyrooms tidak hanya melayani pemesanan kamar saja, tapi juga tiket pesawat! Wooo!

Sebelum aku tahu caranya booking tiket melalui situs, dulu aku harus memesan langsung di tempat travel. Kurang efektif deh, harus ke sana dulu. Sekarang mah udah canggih, ya? 

Biasanya aku pesan tiket di Traveloka. Berkat dapat potongan harga dari Local Guides, akhirnya aku mulai berkenalan deh sama yang namanya Airyrooms. 

Berlandaskan rasa ingin tahu, aku mencoba untuk kali pertama dalam memesan tiket pesawat di Airyrooms.

Sama seperti waktu memesan kamar, pemesanan tiket pesawat aku lakukan di aplikasi Airyrooms. Jadi cukup mengandalkan ponsel dan koneksi internet saja, gengs. Nanti kalau sudah fix booking, baru deh lanjut ke pembayaran. Karena ponselku berbasis android, jadi aku unduh aplikasinya lewat Play Store. 

Setelah berhasil diinstal, langsung buka aplikasinya.

Aku saranin untuk registrasi dulu (caranya mirip kayak registrasi di media sosial) supaya nantinya pesanan kalian (baik kamar maupun hotel) ada historinya. 





Untuk pemesanan tiket pesawat, kalian tinggal ikuti saja alurnya. Masukkan kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat (bisa juga pulang-pergi), serta jumlah penumpang. Lalu, klik 'cari penerbangan'. Nanti akan keluar pilihan maskapai, jam penerbangan, dan juga harganya. Harga yang tercantum itu sudah harga final. 

Biasanya Airyrooms juga sering mengadakan promo-promo menarik. Jadi sering-sering dicek ya, barangkali saat butuh tiket pesawat, eh ternyata ada promo juga. Kan lumayan tuh!

Oh ya, setelah aku membandingkan harga tiket pesawat di Airyrooms dan dua situs booking tiket yang lain, rupanya harga di Airyrooms lebih terjangkau. Selisihnya 5ribu loh!

Ini aku sertakan buktinya ya...
Karena aku lupa screenshot saat aku pesan tiketnya, jadi aku ambil contoh tanggal berangkatnya 30 Mei 2018.

Airyrooms
Traveloka
Tiket.com
Nah, untuk pilihan pembayaran juga ada bermacam-macam. Sayangnya via BRI tidak ada, padahal aku pakainya BRI. Waktu itu aku memutuskan untuk transfer via ATM Bersama. Dan jeng...jeng... jatuhnya kena potongan 6500, karena ada biaya admin. Hiks, sedih deh. :') 

Di Airyrooms juga ada layanan pelanggan loh. Misalkan ada hal-hal yang ingin ditanyakan atau bingung dalam melakukan pemesanan, bisa kontak CS Airyrooms via telepon, email, facebook messeger, maupun live chat 24 jam. 

Jika kalian ingin membeli tiket pesawat dengan harga sedikit lebih miring, aku rekomendasikan Airyrooms buat kalian. :)

post signature

2 komentar:

  1. tampilan airynya mirip traveloka, kebiru biruan..

    kadang2 saya melihat airy lebih murah dan lebih banyak potongannya dibandingkan dua kompetitornya...

    BalasHapus
  2. Wahhh, agak mirip app sebelah ya
    Dan aku juga seringnya pake yang sebelah sih.
    Di HP juga cuma install app sebelah

    SOALNYA NGGAK PERNAH TAU ADA YANG LEBIH MURAH

    HAHAHHAHAHA

    BalasHapus

Tinggalkan jejak yuk ^^ Jangan pelit- pelit~ ❤